Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Dua Ganda Campuran Pastikan Semifinal
02 Mei 2013
[Malaysia Open Grand Prix Gold 2013] Dua Ganda Campuran Pastikan Semifinal
 
 

Indonesia memastikan dua wakilnya di nomor ganda campuran pada semifinal  Malaysia Open Grand Prix Gold 2013. Hal ini menyusul pertemuan empat pasangan Indonesia yang akan beradu memperebutkan kemenangan di perempat final.

Di paruh undian atas, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaya akan bertemu rekan satu klubnya, Praveen Jordan/Vita Marissa. Sementara Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika akan menghadapi Markus Fernaldi/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar, di paruh undian bawah.

Sebelumnya Edi/Gloria mendulang sukses usai kandaskan pemain unggulan asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yun Yan Vanessa Neo. Sempat tertatih di game pertama, Edi/Gloria kemudian membalas kekalahannya tersebut di dua game berikutnya. Edi/Gloria pun berhasil menang dengan skor 11-21, 21-17 dan 21-18.

Sementara itu, Praveen/Vita membutuhkan dua game saja untuk mengalahkan pasangan tuan rumah, Ong Jian Guo/Lim Yin Loo, 21-18 dan 21-13.


Kejutan lain berhasil dibuat oleh besutan PB Djarum, Lukhi/Annisa. Keduanya mengalahkan pasangan kakak-beradik yang merupakan unggulan dua, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Meski terpaut jauh di atas kertas, Lukhi/Annisa mampu memenangkan pertandingannya kali ini dengan skor 21-19 dan 24-22.

"Kunci kemenangan kami adalah yakin pada kemampuan diri kami sendiri. Walaupun lawan lebih di atas kami, tapi pokoknya tetap percaya bahwa kami pun bisa mengalahkan mereka. Ternyata keyakinan ini besar sekali pengaruhnya dengan permainan kami di lapangan," kata Lukhi dikutip melalui website resmi PBSI.

Lukhi/Annisa yang berjajar di rangking 37 dunia, mampu mengalahkan Kido/Pia yang saat ini berada di peringkat delapan dunia.

"Kami terus mendengarkan arahan dari pelatih yang mendampingi kami. Tadi kami bermain tanpa beban dan berhasil dapat poin demi poin hingga akhirnya bisa menang. Di saat-saat kritis, kami bisa melewati semuanya karena kami bermain dengan tenang," tambah Lukhi.

Dua pertandingan perempat final lainnya akan mempertemukan unggulan pertama dari Malaysia, Chan Peng Soon/Go Liu Ying yang akan melawan pasangan China, Lu Kai/Yu Luo, dan Chan Yun Lung/Ying Suet Tse dari Hongkong dengan pemain Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing, unggulan empat. (NM)