Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Juga Pastikan Kemenangan
08 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Farizi/Joaquin Juga Pastikan Kemenangan
 
 

Meski Indonesia sudah dipastikan menang atas Vietnam di babak penyisihan Grup A BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin yang turun di partai keempat tak mau ketinggalan dalam menyumbangkan poin. Pasangan asal klub PB Djarum ini merebut kemenangan 21-7, 21-14 atas Minh Son Le/Hoang Thai Son Nguyen dalam waktu 22 menit. Kemenangan ini memperlebar jarak keunggulan Indonesia dengan Vietnam dalam laga yang berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta, Sabtu (8/7).

“Puji Tuhan  kami bisa bermain dengan baik dan tidak cedera. Di pertandingan ini lawan bermain bagus, tapi kami lebih konsisten saja. Untuk lapangannya kami memang masih perlu beradaptasi. Tadi juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Joaquin.

“Tadi di lapangan masih ada yang kurang enak, masih butuh penyesuaian. Tapi semoga besok bisa lebih bagus lagi,” ujar Farizi.

Farizi/Joaquin mengaku tampil lebih percaya diri dengan posisi Indonesia yang sudah menang. Meski begitu keduanya tak mau lengah dan terus fokus dalam merebut poin demi poin.

“Karena tadi sudah unggul 3-0, tentunya kami ada rasa lebih percaya diri. Tapi sebenarnya mau bagaimanapun skor tim, kami sudah bertekad untuk bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” tambah Joaquin.

Di partai terakhir, Indonesia versus Vietnam akan menampilkan ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan Khanh My Huynh/Thi Anh Tran. Pertandingan ini akan menjadi penutup laga penyisihan pertama Indonesia di Grup A. (NAF)