Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open Super Series Premier 2014] Ganda Campuran Mencari Gelar Di Kandang Naga
12 November 2014
[China Open Super Series Premier 2014] Ganda Campuran Mencari Gelar Di Kandang Naga
 
 

Indonesia mengirimkan kekuatan penuh di nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis China Open Super Series Premier 2014. Tiga ganda campuran terbaik yang di miliki Indonesia semuanya terbang ke negeri naga untuk berburu gelar juara. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi lokomotif ganda campuran pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 700.000,-. Pasangan yang biasa disapa dengan panggilan Owi/Butet ini, akan didampingi oleh Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Undiang kurang menguntungkan bagi Owi/Butet dan Riky/Richi. Lepas dari babak pertama, keduanya di prediksi akan saling bertemu di babak kedua. Pertemuan kedua pasangan ganda campuran Indonesia akan terjadi untuk ketiga kalinya. Dua pertemuan sebelumya, semuanya dimenangkan straight game oleh Owi/Butet.

Di babak perempat final, nama-nama pasangan seperti Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand dan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl asal Denmark patut diwaspadai. Dengan pasangan Thailand yang menduduki unggulan ke-7, head to head masih imbang 3-3. Hanya saja Owi/Butet menyerah di tiga pertemuan terakhir.

Meski belum pernah kalah dari empat kali pertemuan dengan ganda Denmark, namun Owi/Butet harus tetap konsentrasi. Pada pertemuan terakhir yang terjadi pada kejuaraan Denmark Open Super Series 2014, Owi/Butet di paksa bermain tiga game sebelum akhirnya menang.

Masih di paruh undian atas, ada ganda Indonesia lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan Singapura Chayut Triyachart/Shinta Mulia Sari yang lolos dari babak kualifikasi akan menjadi lawan pertama bagi ganda Indonesia yang kini berada di peringkat 14 dunia. Semestinya Praveen/Debby bisa melewati babak pertama. Secara peringkat dan prestasi Praveen/Debby masih lebih baik dari ganda Singapura. Unggulan ke-8 asal China Liu Cheng/Bao Yixin akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua. Jika di lihat dari data badan bulutangkis dunia, belum nampak rekor pertemuan antar kedua pasangan ini. Stadion Haxia Olympic Sport Center, Fuzhou, China akan menjadi tempat pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. (AR)