Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series 2013] Awal Terjal Ahsan/Hendra
13 November 2013
[China Open Super Series 2013] Awal Terjal Ahsan/Hendra
 
 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan datang sebagai unggulan pertama ke Shanghai, China. Disana akan digelar China Open Super Series 2013, yang sudah dimulai dengan  babak kualifikasi kemarin (12/11). Ahsan/Hendra sendiri baru akan berlaga hari ini (13/11) dan akan langsung bersua dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Bulan lalu, juara dunia 2013 ini dipaksa menyerah dari wakil Korea itu. Bertarung di partai puncak, Ahsan/Hendra gagal menjadi juara, usai takluk 19-21 dan 16-21 di Denmark Open Super Series 2013. Diatas kertas, Ahsan/Hendra memang lebih diunggulkan, namun melihat catatan pertemuan mereka tentu Ahsan/Hendra sudah sepatutunya waspada dan membalas kekalahan mereka di Denmark, dimana kala itu Ahsan tidak dalam performa terbaiknya. Ia mengalami cedera dan membuatnya  batal turun di Prancis Open Super Series pekan berikutnya.

Jika keadaan Ahsan sudah fit, maka pertarungan adu gengsi antara kedua pasangan ini dapat dipastikan berlangsung seru. Pertarungan ini sendiri dijadwalkan sebagai pertarungan terakhir di lapangan dua Yuan Shen Gymnasium, Pudong, Shanghai.

Nomor ganda putra sendiri bisa dibilang menjadi salah satu nomor dengan kekuatan paling merata dikalangan elit dunia. Ganda-ganda terbaik memiliki kekuatan seimbang, dan lantas ranking bukan menjadi patokan mutlak.

Jika lolos dari hadangan Lee/Yoo, semifinalis All England 2013 ini akan menghadapi pemenang duel antara Gan Teik Chan/Ong Soon Hock dari Malaysia dengan Chan Yun Lung/Lee Chun Hei dari Hong Kong. Sementara di babak perempat final, lawan ideal mereka adalah ganda Korea Kim Ki Jung/Kim Sa Rang yang diunggulkan ditempat keenam.

Pelatnas sendiri menurunkan dua ganda lainnya yakni Ryan Agung Saputro/Angga Pratama yang akan berhadapan dengan Chris Adcock/Andrew Elis, dan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwandi akan berduel dengan racikan baru tim tuan rumah Fu Haifeng yang kini diduetkan dengan Hong Wei. Selain tiga ganda Pelatnas, Indonesia juga diwakili oleh juara Prancis Super Series 2013, pasangan junior senior Marcus Fernaldy Gideon/Markis Kido yang akan ditantang oleh Chen Hung Ling/Lu Chia Pin dari Taipei. (IR)