Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana
14 Mei 2022
[SEA Games 2021] Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana
 
 

Tim bulutangkis Indonesia menjajal lapangan pertandingan SEA Games Vietnam 2021 dalam sesi latihan perdana, Sabtu (14/5), di Bac Giang Gymnasium. Latihan berlangsung selama satu jam menggunakan empat lapangan pertandingan.

Sesi latihan kali ini dilakukan dengan variasi latihan teknik dan games tiga lawan tiga. Sektor tunggal berlatih sesuai dengan timnya, yaitu tunggal putra dan tunggal putri. Sementara ganda putra, ganda putri dan ganda campuran membaur menjadi dua kelompok, yaitu tim putra dan tim putri. Tujuan latihan kali ini difokuskan untuk penyesuaian terhadap kondisi lapangan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Riony Mainaky mengatakan kondisi para atlet sejauh ini dalam keadaan baik. Adaptasi berjalan bagus dan para atlet mampu menyelesaikan program latihan dengan baik sesuai arahan pelatih.

“Kondisi anak-anak dalam keadaan baik. Dari pemanasan hingga latihan selama satu jam ini gerakannya sudah bagus semua. Latihannya juga lancar. Karena kemarin baru sampai, jadi sekarang penyesuaian dulu, semoga besok bisa lebih lancar lagi latihannya,” kata Rionny.

Rionny juga mengapresiasi arena pertandingan yang dinilainya bagus. Ia berharap para atlet yang diturunkan bisa tampil maksimal di lapangan.

“Lapangannya bagus sekali dan tidak berangin. Pemain juga mudah untuk beradaptasi. Hari ini latihannya sudah enak, semoga saat pertandingan bisa maksimal semuanya,” ungkap Rionny.

Pertandingan bulutangkis SEA Games 2021 akan dimulai pada 16 Mei hingga 22 Mei mendatang. Perebutan medali akan dimulai dengan pertandingan beregu, baru kemudian diikuti pertandingan individu dari lima sektor. (NAF)