Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Tunggal Putri Di antara Bintang Dunia
29 Mei 2017
[Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Tunggal Putri Di antara Bintang Dunia
 
 

Para pemain tunggal putri Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan bulutangkis Thailand Open Grand Prix Gold 2017 harus berjuang keras. Pasalnya di kejuaraan ini banyak pemain dunia menyatakan akan hadir. Tuan rumah Thailand jelas akan mencoba mengamankan gelar juara tunggal putri dengan menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Ratchanok Intanon, Nitchaon Jindapol, Busanan Ongbamrungphan dan pemain muda Pornpawee Chochuwong. Mantan pemain nomor satu India, Saina Nehwal juga sudah mengkonfirmasikan kehadirannya pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,-. Pemain Amerika Serikat kelahiran Tiongkok, Zhang Beiwen juga akan ikut meramaikan bursa calon juara.

Indonesia akan menurunkan delapan tunggal putrinya. Pemain belia Gregoria Mariska Tunjung akan memulai pertandingan di babak pertama dengan bertemu pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Jika menang ia akan bertemu pemain Jerman, Fabienne Deprez yang menjadi unggulan kedelapan.

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Andika/Mychelle Jajaki Babak Kualifikasi

Asty Dwiningrum juga sepertinya harus bertemu dengan salah satu pemain unggulan. Mantan pemain terbaik India Saina Nehwal yang kali ini menempati unggulan kedua akan dihadapi Asty di babak kedua. Hanya saja Asty harus bisa menundukkan Lee Ying Ying terlebih dahulu di babak pertama.

Undian kurang menguntungkan di dapat oleh Rusydina Antardayu Riodingin. Belum lagi beranjak dari babak pertama, ia sudah harus menghadapi unggulan ke-4, Busanan Ongbamrungphan.

Pemain putri Indonesia lainnya di babak pertama tidak harus bertemu dengan para pemain unggulan. (AR)

Baca juga: [Thailand Open Grand Prix Gold 2017] Langkah Berat Ganda Putri