Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Lawan Jepang, Melati/Rosyita Menang
15 Juli 2012
Lawan Jepang, Melati/Rosyita Menang
 
 

Bertemu ganda Jepang di partai final, Melati Daeva Okteviani/Rosyita Eka Sari Putri berhasil raih kemenangannya. Partai ganda putri sendiri menjadi penutup final Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, Sabtu (14/7). Bagi tim PB Djarum, hasil ini tentu menjadi penutup yang manis, sekaligus memastikan satu lagi gelar yang berhasil dikantongi.

Pada game pertama, Melati/Rosyita sudah mulai menghujani Miyuki Kato/Ami Ueno dengan serangan. Smash keras Rosyita menjadi satu hal yang menyulitkan pasangan tersebut.

“Secara keseluruhan nggak terlalu sulit, permainan mereka masih di bawah kami. Jadi Alhamdulillah nggak ada kesulitan berarti,” kata Melati.

Game kedua, tekanan Melati/Rosyita masih cukup terasa. Hal ini dilengkapi oleh permainan Jepang yang sering mati sendiri dalam penempatan shuttlecock.

Kemenangan ini sekaligus menyempurnakan dua medali yang disabet oleh Melati. Sebelumnya, pada partai pertama, Melati bersama partnernya Edi Subaktiar berhasil menang melalui rubber game. Melati dan Edi pada final kali itu menghentikan langkah rekannya sendiri di PB Djarum, Tedi Supriadi/Della Augustia Surya.

“Ya senang sekali rasanya, berhasil merebut dua gelar sekaligus dalam satu turnamen,” kata Melati.

Dengan demikian, PB Djarum berhasil merebut dua gelar juara dan dua gelar untuk posisi runner up. Hal ini juga mengukuhkan PB Djarum sebagai klub yang cukup mendominasi turnamen, dengan menampilkan banyak wakilnya hingga semi final dan final. (NM)