Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open Super Series Premier 2014] Tontowi/Liliyana ke Final
19 Oktober 2014
[Denmark Open Super Series Premier 2014] Tontowi/Liliyana ke Final
 
 

Satu tempat di final ganda campuran di kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2014 berhasil diamankan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan keempat ini melaju setelah menaklukkan rekan sepelatnas, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dengan dua game langsung, 21-10, 21-15.

Meskipun sering belatih bersama di Pelatnas Cipayung, namun kedua pasangan ganda campuran ini baru bertemu dua kali di pertandingan resmi. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga mengalahkan Riky/Richi di final Singapore Open Super Series 2014 dengan skor 21-15, 22-20.

"Di pertemuan sebelumnya, pertandingan berlangsung cukup ramai, tapi kali ini kami menang lebih mudah. Kami tidak tahu kenapa Riky/Richi banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola tanggung dari kami pun gagal dikembalikan oleh mereka," kata Liliyana usai pertandingan.

"Padahal hari ini kami merasa tidak tampil seperti biasanya, banyak melakukan kesalahan sendiri juga. Tapi tadi kami selalu leading jauh dan cukup mudah dapat poin. Kami memang sudah tahu arah bolanya mau kemana, kami sering latihan bersama," tambahnya.

"Mungkin kami hari ini lebih siap dari Riky/Richi. Kami fokus satu demi satu poin. Saya pribadi juga hari ini merasa tampil percaya diri, mungkin karena sudah tahu kelemahan mereka dan sebelumnya pernah menang dari mereka," ujar Tontowi.

Di babak final, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan wakil China Xu Chen/Ma Jin. Seperti halnya Tontowi/Liliyana, Xu Chen/Ma Jin juga menang atas rekannya sendiri Liu Cheng/Bao Yixin, 21-12, 21-9.