Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Thomi Mulus ke Babak Kedua
15 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Thomi Mulus ke Babak Kedua
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub belum menemui kesulitan berarti di babak pertama USM Li Ning International Series 2015. Berhadapan dengan wakil Malaysia, Wei Song Law, Thomi berhasil menang hanya dalam tempo 25 menit dengan skor meyakinkan 21-8 dan 21-11 pada Rabu (15/4) siang.

Berbicara mengenai peluangnya di turnamen level 4 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini, Thomi mengaku berharap bisa terus melaju setidaknya sampai babak perempat final. “Kalau lancer dan melihat peluang harusnya bisa sampai babak perempat final, tetapi di 16 besar juga lumayan berat karena kemungkinan saya bertemu dengan Siswanto,” ujar Thomi.

Pekan lalu, Thomi berhasil menjadi semifinalis di Flypower Open Single Badminton Championship 2015. Dengan hasil positif di Jakarta itu, Thomi mengaku dirinya lebih percaya diri untuk turun di GOR USM kali ini.

“Minggu lalu hasilnya positif jadi saya lebih percaya diri kali ini, tetapi saya tidak mau berfikir terlalu jauh. Satu demi satu saja, saya harus tetap fokus dan waspada,” pungkasnya.

Sayang langkah Thomi ke babak kedua gagal diikuti oleh junior-juniornya. Calvin Ryan Mamonto sempat berhasil membuat rubber game saat berjumpa dengan Septian Dwi Maulana, tetapi sayang pada akhirnya Calvin harus menyerah 6-21, 21-18 dan 10-21. Sementara Erick Eriawan dipaksa mengakui keunggulan wakil Singapura yang diunggulkan ditempat kelima, Kean Yew Loh dengan 12-21 dan 17-21.

Sementara itu, Bagas Kristianto Nugroho berhasil melangkah ke babak kedua setelah berhasil menang 22-20 di game pertama atas Hardi Yuda Satria, laga ini tidak dilanjutkan setelah Hardi memutuskan untuk mundur dari pertandingan dan memberikan kemenangan kepada Bagas.

Saat berita ini diturunkan, masih terus berlangsung babak pertama nomor tunggal putra yang akan disusul oleh tunggal putri dan ganda putra.