Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2014] Tontowi/Liliyana Lalui Hadangan Pertama
16 Oktober 2014
[Denmark Open Super Series Premier 2014] Tontowi/Liliyana Lalui Hadangan Pertama
 
 

Peraih tiga gelar All England, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses lewati hadangan pertama di ajang Denmark Open Super Series Premier 2014. Unggulan keempat ini butuh waktu 37 menit untuk bisa menghentikan wakil tuan rumah Niclas Nohr/Sara Thygesen, dengan dua game langsung, 21-16, 21-19.

"Walaupun belum terlalu terkenal, tidak gampang juga mengalahkan mereka, butuh ketenangan dalam bermain. Karena tak diunggulkan, lawan bermain nothing to lose, pertahanan mereka juga lumayan bagus, terutama pemain putrinya," ujar Liliyana seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Menang mudah di game pertama, Tontowi/Liliyana sempat dipersulit di game kedua. Sudah unggul jauh 11-4, pasangan Denmark mendekat hingga 16-17. "Tipikal pemain Eropa memang pantang menyerah, ibaratnya tertinggal 1-20 juga akan mengejar terus. Saat itu banyak bola-bola yang harusnya mati malah bisa dikembalikan dengan baik oleh mereka," Tontowi menambahkan.

Dua pasangan merah putih lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili sudah memastikan diri untuk berlaga di babak kedua, usai keduanya berhasil meraih kemenangan di laga Selasa (14/10) lalu.

Sedangkan dua wakil lainnya, Muhammad Rijal/Vita Marissa dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet terhenti di babak pertama. Rijal/Vita dikalahkan wakil tuan rumah, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, 17-21, 21-17, 20-22. Sedangkan Kido/Pia secara mengejutkan takluk di tangan pasangan baru asal Jepang, Keigo Sonoda/Shizuka Matsuo, 25-27, 19-21.

Di laga 16 besar yang akan digelar hari ini (16/10) Praveen/Debby kembali akan berjumpa dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menyingkirkan mereka di babak semifinal Asian Games 2014. Riky/Richi akan berhadapan dengan ganda muda China Yuchen Liu yang berpasangan dengan Luo Yu, sedangkan Tontowi/Liliyana dinanti oleh Lu Kai/Huang Yaqiong. (IR)