Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2020] Kevin/Marcus Rebut Kemenangan, Indonesia vs Denmark 1-1
16 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Kevin/Marcus Rebut Kemenangan, Indonesia vs Denmark 1-1
 
 

Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil memperpanjang napas di partai kedua babak semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu (16/10). Setelah kehilangan poin dari Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia berhasil mendulang poin dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-13, 10-21, 21-15 dalam 55 menit.

“Kami sangat fokus di game ketiga, karena kami kalah di game kedua. Mereka mempercepat permainan, mereka menyerang, bergerak ke depan dan mereka bermain dengan lebih cepat. Penampilan kami lebih baik dari sebelumnya,” kata Marcus soal laganya di Ceres Arena, Aarhus, Denmark kali ini.

“Di game ketiga kami lebih siap dan bisa lebih cepat dibanding lawan, kami bisa mengatasinya dengan baik,” ujar Kevin.

Melawan tuan rumah bisa jadi menjadi tantangan tersendiri. Sebab dukungan mayoritas akan menghujani kubu lawan. Namun bagi Kevin/Marcus, hal tersebut tak mempengaruhi penampilannya di lapangan. Mereka justru lebih enjoy karena merindukan suasana riuh di lapangan pertandingan.

“Keriuhan di lapangan sangat bagus, walaupun mereka tidak mendukung kami, tapi kami merindukan suasana ini,” ujar Marcus.

Setelah imbang 1-1, Indonesia kini berharap pada wakil ketiga yang mempertemukan Jonatan Christie dengan Anders Antonsen.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark (1-1):

Tunggal Putra 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen: 9-21, 15-21

Ganda Putra 1: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen: 21-13, 10-21, 21-15

Tunggal Putra 2: Jonatan Christie vs Anders Antonsen

Ganda Putra 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Hans Kristian Solberg Vittinghus

(NAF)