Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Praveen/Melati Duduki Podium Runner Up
02 April 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Praveen/Melati Duduki Podium Runner Up
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya finis di posisi runner up turnamen Madrid Spain Masters 2023. Mereka harus mengakui lawannya di babak final, Minggu (2/4), Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark) dalam dua game langsung 20-22, 18-21.

Peluang untuk merebut game pertama sebenarnya terbuka lebar bagi pasangan Indonesia tersebut. Sebab mereka terus memimpin perolehan poin dari awal hingga menyentuh game poin 20-18. Namun di luar dugaan, Christiansen/Bøje berhasil merebut empat poin berurutan. Praveen/Melati pun akhirnya kalah 20-22.

Memasuki game kedua, pasangan Denmark tampil lebih percaya diri. Mereka balik memimpin perolehan poin hingga akhirnya menang 21-18. Praveen/Melati sempat mencoba mencuri keunggulan dengan 15-14 dan 16-15 di game tersebut. Sayang akhirnya, keduanya justru banyak melalukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis.

“Secara hasil memang belum memuaskan. Tapi kalau dari segi penampilan secara keseluruhan, sudah sangat bagus peningkatannya. Sayang tadi di pertandingan final, saya banyak ragu-ragu,” kata Praveen kepada PBDjarum.org.

Hal tersebut dibenarkan oleh pelatih ganda campuran PB Djarum yang mendampingi ke Spanyol, Wifqi Windarto. Menurut Wifqi penampilan Praveen/Melati sudah cukup bagus, hanya saja masih banyak ragu-ragu dalam mengambil keputusan di lapangan.

“Penampilan mereka berdua sudah bagus. Tapi di game pertama, kendalanya di Jordan yang banyak ragu-ragu di belakang pada poin akhir game pertama. Jadinya dia banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Wifqi.

“Untuk Melati di game kedua banyak bola set ragu-ragu. Jadi takut untuk melakukan blok di lapangan,” tambahnya.

Evaluasi dari Madrid Spain Masters 2023 ini menjadi catatan Wifqi dan tim untuk meningkatkan penampilan Praveen/Melati di turnamen berikutnya. Keduanya dijadwalkan kembali turun main pada Badminton Asia Championships 2023, yang berlangsung pada 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab.

“Yang perlu ditingkatkan untuk Jordan, bola belakangnya harus ditambah dan dia juga harus mengurangi ragu-ragu di lapangan,” pungkas Wifqi. (NAF)