Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Ahsan/Hendra Juga Melesat ke Empat Besar
18 Maret 2022
[All England 2022] Ahsan/Hendra Juga Melesat ke Empat Besar
 
 

Satu lagi tiket semifinal All England 2022 berhasil diamankan pasangan Indonesia. Ini dipastikan setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dua game langsung, 21-15, 22-20.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah lebih dulu melaju ke empat besar.

"Kami mencoba terus memegang kendali permainan. Kami terus mencoba menyerang mereka dari awal. Itu membuat kami nyaman di laga kali ini," kata Hendra dalam rilis PBSI.

Meski menang, Ahsan/Hendra mengaku tidak seratus persen fit saat berlaga. Kondisi ini dirasakan Ahsan setelah betis kirinya ketarik sebelum berangkat ke Birmingham, Inggris. Kini di babak perempat final, Jumat (18/3), betis kanan Ahsan juga ikut tertarik.

Namun hal tersebut tak membuat pasangan The Daddies ini menyerah. Keduanya terus bekerja sama dan sukses memenangkan pertandingan.

"Betisnya sekarang sakit kiri-kanan, sebelum berangkat yang kiri sempat ketarik. Hari ini yang kanan kena juga," ungkap Ahsan.

"Tetap fokus saja dengan pertandingan dan atur strategi terus dengan Koh Hendra," lanjut Ahsan soal bertanding dalam kondisi cedera.

Sukses mengirimkan tiga ganda putra ke semifinal, Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi. Sebab masih tersisa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang.

"Ini hasil yang baik buat kami, buat tim Indonesia. Saya harap Leo/Daniel juga bisa menang nanti untuk menciptakan all Indonesian semifinals," tutur Hendra. (NAF/PBSI)