Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix 2014] Riyanto Mampu Mengatasi Pemain Philipina
17 April 2014
[New Zealand Open Grand Prix 2014] Riyanto Mampu Mengatasi Pemain Philipina
 
 

Tunggal putra unggulan kesepuluh, Riyanto Subagja mampu mengatasi permainan Oba-Oba Rabbie Jayson asal Philipina pada laga kedua. Riyanto hanya butuh waktu 26 menit untuk memenangkan pertandingan ini. Riyanto menang dua game langsung, 21-14 dan 21-12. Riyanto pun berhak lolos kebabak ketiga di turnamen New Zealand Open 2014 ini.

“Berbeda dari pertadingan kemarin. Tadi saya mainnya sudah lebih beradaptasi dengan situasi dilapangan. Lawan pun hari ini lebih baik dari kemarin mainnya. Intinya sih saya yakin dan percaya diri saja mainnya,” tutur Riyanto, ketika dihubungi.

Lolos ke babak ketiga, Riyanto akan ditantang oleh pemain unggulan keenam asal Taipei, Wang Tzu Wei. Sebelumnya Wang maju ke babak ketiga, setelah ia berhasil mengalahkan Tong Fang Asal Australia. Wang menang mudah dengan dua game langsung dengan skor, 21-5 dan 21-10. Bagi Riyanto ini pertemuan kedua kalinya. Di pertemuan pertama, Riyanto berhasil mengalahkan Wang dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-19 di turnamen Korea Grand Prix Gold 2012.

“Pastinya lawan lebih berat dibandingkan pertandingan tadi dan kemarin. Dan terpenting lagi  pertandingan laga ketiga nanti, saya harus benar-benar lebih siap menghadapai Wang. Yang jelas saya harus selalu optimis dapat mengatasi permainan Wang.” tambah Riyanto.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Nathaniel Ernestan Sulistyo harus dipaksa menyerah dari pemain unggulan ketujuh asal Taipei, Wan Chia-Hsin. Nathaniel tidak dapat berbuat banyak di laga kedua ini. Dalam waktu 25 menit, ia menyerah dengan mudah dari pemain unggulan ketujuh ini dua game langsung, 12-21 dan 9-21.

Sedangkan, satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Milicent Wiranto berhasil melaju ke babak perempat final. Unggulan ketiga ini mampu menundukkan pemain asal Denmark, Emilie Furbo. Milicent hanya butuh waktu 29 menit dan menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-13. Maju ke babak perempat final, Milicent akan bertemu dengan pemain asal negeri sakura, Ayumi Mine. (DS)