Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Jerman Gelar Kejuaraan Seri Grand Prix Gold
29 Oktober 2014
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Jerman Gelar Kejuaraan Seri Grand Prix Gold
 
 

Kejuaraan bulutangkis Seri Eropa terus berlanjut. Usai kejuaraan France Open Super Series 2014, turnamen bulutangkis beralih ke Jeman. Negeri yang dulu terbelah menjadi dua negara ini akan menggelar kejuaraan bulutangkis dengan kategori Grand Prix Gold. Bitburger Open  Grand Prix Gold 2014 menjadi tajuk kejuaraan yang dilangsungkan di kota Saarbrucken, Jeman.

Tak nampak pasangan yang berada pada peringkat 10 besar dunia yang hadir pada kejuaraan yang di mulai dari kemarin (28/10). Pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding menjadi ganda putra dengan peringkat tertinggi pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 120.000,-.

Empat pasang ganda putra Indonesia memastikan hadir pada kejuaraan ini. Hanya pasangan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi yang berhasil masuk dalam daftar unggulan. Lawan Berry/Ricky yang duduk sebagai unggulan ke-7 akan datang dari pasangan China Chen Zhuofu/Shi Longfei. Berry/Ricky meski hati-hati dengan pasangan China ini. Meski secara peringkat ganda Indonesia lebih unggul, namun umumnya para pemain China selalu datang dengan kekuatan yang tidak terduga. Seandainya lepas dari hadangan ganda China, Lawan berikutnya di babak kedua akan datang dari Chris Langridge/Marcus Ellis dari Inggris atau pasangan Ukraina Gennaldy Natarov/Artem Pochtarev yang lolos dari babak kualifikasi.

Semifinalis French Open Super Series 2014, Andrei Adista/Hendra Aprida Gunawan berpeluang untuk bertemu dengan unggulan ke-2 Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Peluang untuk bertemu dengan pasangan dari Denmark akan terjadi di babak kedua.

Andrei Adista/Hendra Aprida Gunawan

Masih di paruh undian bawah, pasangan Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi, Yonathan Suryatama Dasuki/Alvent Yulianto akan menghadapi pasangan gado-gado asal Austria/Denmark yang juga lolos dari babak kualifikasi Jurgen Koch/Christian Lind Thomsen.

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang bertanding di paruh undian atas. Mereka akan menjadi pesaing kuat bagi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang menjadi unggulan ke-4 dan unggulan ke-6 asal China Wang Yilv Zhang Wen.

Di ganda putri, hanya pasangan Meiliana Jauhari/Variela Aprilsasi Putri Lejarsari dan Nadya Melati/Dian Fitriani yang ikut meramaikan kejuaraan ini. Meiliana/Variela harus memulai dengan menghadapi pasangan Ukraina Natalya Voytsekh/Yelizareva Zharka. Belum nampak rekor pertemuan kedua pasangan ini. Pasangan Indonesia masih memiliki untuk terus melaju ke babak kedua, meski pasangan Ukraina memiliki peringkat yang lebih baik.

Sebagai unggulan ke-6, Nadya Melati/Dian Fitriani hanya akan menghadapi ganda yang lolos babak kualifikasi Pia Becher/Paula Kick asal Jerman. Saingan terkuat akan datang di babak perempat final dari unggulan ke-2 Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva atau ganda China Tang Yuanting/Huang Yaqiong. (AR)