Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Kalahkan Akane, Gregoria Rebut Poin Pertama untuk Indonesia
01 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Kalahkan Akane, Gregoria Rebut Poin Pertama untuk Indonesia
 
 

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses merebut poin pertama untuk Indonesia di babak penyisihan Grup C Piala Uber 2024, melawan Jepang. Gregoria mengalahkan Akane Yamaguchi, melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-17, 21-13.

Mengawali laga di game pertama, Gregoria mengaku belum bisa nyaman bermain di lapangan. Ia mengaku terlalu terburu-buru dan berujung melakukan kesalahan sendiri.  Untuk itu, ia pun banyak belajar di dua game berikutnya dengan bermain lebih tenang dan tahan di lapangan.

“Puji Tuhan bersyukur dengan hasil hari ini. Di game pertama saya tidak cukup nyaman dengan permainan saya. Masih terlalu terburu-buru ingin menyerang dan akhirnya melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

“Di game kedua saya bisa coba lebih sabar dan lebih tahan walaupun jatuhnya seperti itu membuat saya lebih capek. Tapi ternyata itu yang saya butuhkan di pertandingan tadi. Itu juga yang membuat percaya diri saya terus stabil, konsisten yang membuat saya tidak terlalu banyak melakukan kesalahan di game ketiga,” ungkapnya.

Sukses membuka jalan untuk timnya, Gregoria berharap kemenangan ini menambah semangat untuk pemain Indonesia yang turun setelah ini. Ia optimis seluruh tim pasti ingin memberikan yang terbaik di lapangan.

“Semoga dengan kemenangan ini, membuat teman-teman yang lain punya motivasi dan semangatnya semakin bertambah. Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (NAF)