Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Didit/Jordan Menangi Partai “Perang Saudara”
05 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Didit/Jordan Menangi Partai “Perang Saudara”
 
 

Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan keluar sebagai pemenang duel bersaudara di babak 16 besar Indonesia International Challenge 2013. Menghadapi duet baru, Rangga Yave Rianto/Rahmat Adianto, Didit/Jordan yang sudah lama tak tampil bersama, sempat dibuat ketar ketir di game pertama.

Pertarungan di game pertama memang berlangsung sengit dan alot. Didit/Jordan sempat tertinggal 6-9, dan masih tertinggal tipis 10-11 di interval. Jual beli serangan dan angka kembar terus terjadi sampai pada kedudukan 19-19. Berkat tekanan terus menerus, Didit/Jordan akhirnya mengakhiri game pertama dengan 21-19. Game kedua berjalan lebih diatas angin bagi Didit/Jordan. Mereka berhasil unggul cukup jauh 11-6 di interval, sebelum akhirnya menang 21-12.

“Saya dan Didit sudah lama tidak bermain bersama, ini membuat saya cukup kesulitan menemukan irama permainan,”
ujar Jordan.

Sementara menurut Didit, di game pembuka mereka masih terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. “Game pertama banyak salah sendiri, mati sendiri, dan agak kurang yakin. Ditambah kurang tenang dan terburu-buru,” tutur Didit.

Berikutnya mereka akan ditantang oleh Altof Bariq/Reinard Dhanriano. Duet Altof/Reinard yang merangkak dari babak kualifikasi ini, berhasil menyingkirkan wakil Vietnam, Bao Duc Duong/Hoang Nam Nguyen dalam dua game langsung, 21-13 dan 24-22.

“Untuk pertandingan besok (hari ini – red) ,saya ingin bisa melakukan yang terbaik, dan sebisa mungkin mencatatkan prestasi terbaik di turnamen ini,” lanjut Jordan.

Langkah Didit/Jordan diikuti oleh Seiko Wahyu Kusdianto/Kenas Adi Haryanto. Mereka menang atas Ridho Akbar/Ardiansyah Putra dengan 21-18 dan 21-19. Mereka kemudian akan bertemu unggulan pertama, Wahyu Nayaka Arya Parkaryanira/Ade Yusuf yang sukses menghentikan langkah Tommy Al Fajar/Rian Syaoqi dengan 21-18 dan 24-22.

Pelatnas pun memastikan satu tempat di partai semifinal, dua wakil lainnya Selvanus Geh/Ronald Alexander akan menghadapi Agrippina Prima Rahmanto Putra/Hardianto. Satu partai terakhir akan mempertemuan I Komang Sandy/Allan Moh Solihuddin melawan wakil Hong Kong Law Cheuk Him/Ho Wai Lun. (IR)