Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Hadapi Perempat Final, Indonesia Ditantang Malaysia
14 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Hadapi Perempat Final, Indonesia Ditantang Malaysia
 
 

Memasuki babak perempat final Piala Thomas 2020, tim putra Indonesia akan ditantang negara tetangga, Malaysia. Hasil ini dipastikan melalui pengundian babakĀ knock out yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10) siang waktu setempat.

Indonesia sebagai unggulan pertama dan sekaligus juara Grup A berada di paruh atas akan berhadapan dengan Malaysia, runner-up Grup D.

Pemenang duel ini nantinya di babak semifinal akan berhadapan dengan pemenang antara juara Grup B, sekaligus tuan rumah Denmark dan runner up Grup C, India.

Sementara di paruh bawah, unggulan kedua yang juga juara Grup D, Jepang akan menghadapi Korea yang merupakan runner up Grup B. Semifinalis lainnya akan mempertemukan juara bertahan China yang juga juara Grup C dengan runner up Grup A, Thailand.

Pertemuan Indonesia dengan Malaysia menjadi yang kedua kalinya dalam waktu berdekatan. Sebelumnya, mereka juga berhadapan di babak perempat final Piala Sudirman. Sayang saat itu tim Merah Putih kalah 2-3 dari tim Negeri Jiran, sehingga tak bisa melangkah ke babak semifinal.

"Hasil undian perempat final terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia. Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frutrasi di perebutan Piala Thomas," kata Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno dalam rilis.

Meski diperkirakan tidak mudah, tim Indonesia diharapkan bisa bekerja keras dan menunjukkan kekuatan penuhnya. Laga ini sendiri akan berlangsung pada Jumat (15/10) pukul 13.30 waktu setempat.

"Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang," kata Eddy. (NAF)