Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2020] Minions Menang, Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1
11 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Minions Menang, Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1
 
 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses merebut poin pertama untuk Indonesia di pertandingan penyisihan Grup A, melawan Thailand, Senin (11/10). Dengan demikian skor sementara menjadi imbang 1-1.

Sebelumnya Indonesia harus kehilangan poin dari tunggal putra pertama, Anthony Sinisuka Ginting. Anthony kalah usai bertarung sengit melawan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-16, 22-24, dan 23-25.

The Minions mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga game, dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-13 dalam 61 menit.

Membuka game pertama, Kevin/Marcus langsung beradu ketat dengan lawannya. Sayang akhirnya mereka harus menelan kekalahan tipis 19-21.

Setelah kalah di game pertama, Kevin/Marcus tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Keduanya terus berusaha mengatasi game kedua dan memberikan penampilan yang maksimal di game penentu.

“Ini adalah pertandingan yang sangat panjang. Kami mencoba menikmati tur Eropa ini. Ini sangat melelahkan tapi kami mencoba menikmatinya,” kata Marcus usai bertanding.

“Kami berusaha menjaga motivasi dalam diri kami dan mencoba selalu memberikan yang terbaik,” tambah Kevin.

Selain itu Marcus secara khusus juga menggaris bawahi soal shuttlecock yang cukup lambat. Hal ini dikatakan Kevin dan Marcus membuat mereka harus bekerja keras dan mengeluarkan tenaga ekstra di lapangan.

“Secara keseluruhan shuttlecock sangat lambat, ini bukan alasan buat kami, tapi semua memang mengatakan hal yang sama. Ini cukup sulit buat kami, karena kami harus bermain dengan sangat powerfull,” kata Marcus.

Perolehan poin Indonesia vs Thailand sementara imbang 1-1. Berikut hasil lengkapnya:

Tunggal Putra 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen: 21-16, 22-24, 23-25

Ganda Putra 1: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren: 19-21, 21-18, 21-13

Tunggal Putra 2: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

Ganda Putra 2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianton vs Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura

Tunggal Putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Adurach Namkul

(NAF)