Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2013] Dua Ganda Putri Lewati Hadangan Pertama
28 Februari 2013
[German Open Grand Prix Gold 2013] Dua Ganda Putri Lewati Hadangan Pertama
 
 

Dua dari tiga ganda putri Indonesia berhasil melewati hadangan pertama pada kejuaraan German Open Grand Prix Gold 2013. Perjuangan ketat mewarnai pertandingan yang dijalani ganda putri Indonesia di babak pertama yang berlangsung kemarin (27/2).

Bermain alot, ganda putri pelatnas Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah mengemas kemenangan dari pasangan gado-gado Jerman/Kroasia, Carola Bott/Stasa Poznanovic. Menang mudah di game dengan 21-12, rupanya tidak berimbas di game kedua. Ganda putri Indonesia yang berada pada peringkat 26 dunia ini kalah di game kedua dengan 20-22. Kekeliruan yang dibuat ganda Indonesia di game kedua, segera dia perbaiki. Di game ketiga, ganda Indonesia kembali menang relatif mudah dengan kedudukan akhir 21-13.

Vita Marissa dan pasangan barunya Variella Aprilsassi juga membungkus kemenangan dua game dari pasangan Belgia Steffi Annys/Severine Corvilain. Vita/Variella  dalam waktu 26 menit dengan kedudukan akhir 21-15, 21-12.

Satu-satunya kekalahan dialami pasangan ganda putri yang baru di sandingkan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda. Pasangan baru ini menyerah dari Juara Dunia Yunior asal Korea Selatan Lee So He/Shin Seung Chan dengan rubber game. Kalah di game pertama dengan  17-21, ganda Indonesia bisa mencuri di game berikutnya  21-19. Sayang, kemenangan di game kedua tidak dapat dipertahankan pada game ketiga. Greysia/Anggia menyerah dengan 11-21.

“Kami belum bisa menemukan irama permainan, karena ini adalah pertandingan pertama untuk kami yang baru berpasangan. Di game pertama, saya yang seharusnya bisa mengatur permainan, juga tidak dapat berbuat banyak. Di game ketiga, Anggi juga bermain terburu-buru,” ujar Greysia Polii.

“Pertandingan hari ini cukup ketat juga, sayang di game ketiga saya sempat kehilangan konsentrasi. Pukulan mereka yang keras juga menjadi salah satu yang merepotkan kami juga,” tambah Anggia.

Di babak kedua yang akan dimainkan hari Kamis ini (28/2),  Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah sudah harus bertemu dengan unggulan pertama dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sementara Vita Marissa/Variella Aprilsasi akan menghadapi ganda tangguh asal China Su Cheng/Zhao Yunlei. (AR)