Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Kevin/Marcus Sukses Tembus Final
04 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Kevin/Marcus Sukses Tembus Final
 
 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melesat ke babak final BWF World Tour Finals 2021, Sabtu (4/12). Lewat pertandingan selama 61 menit, mereka mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Membuka game pertama, Kevin/Marcus langsung menerima tekanan dari lawan. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus mengatakan penampilan Lee/Wang jauh lebih baik hari ini.

“Tadi jalannya sangat seru, tekanannya juga sangat kencang dari mereka. Kami benar-benar fokus di no lob-nya, jangan sampai mengangkat, karena mereka hari ini menekannya kaya kencang banget,” kata Marcus di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Kevin/Marcus dan Lee/Wang sudah lima kali berhadapan sebelumnya. Terakhir, mereka bertemu di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021. Kevin/Marcus saat itu menang dua game langsung 23-21, 21-19.

“Pada laga hari ini mereka lebih baik dari pertemuan sebelumnya, mereka jauh lebih menekan dan siap. Dan serangan-serangan mereka kuat,” kata Kevin.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Hoki/Konbayashi sendiri melangkah ke final dengan mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 21-18, 21-15.

“Besok pasti kami coba lakukan yang terbaik, yang penting istirahat yang cukup, recovery, semoga bisa maksimal besok,” ujar Marcus. (NAF)