Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Ini Dia Skuad Indonesia di Final Uber Melawan China
05 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Ini Dia Skuad Indonesia di Final Uber Melawan China
 
 

Tim Indonesia bersiap menjalani laga puncak Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Minggu (5/5), melawan China. Berhadapan dengan unggulan pertama tentu menjadi tantangan tersendiri buat tim Merah Putih. Namun semangat dan daya juang yang ditunjukkan hingga babak semifinal kemarin, membuat Manajer tim Indonesia optimistis dalam menghadapi tuan rumah.

“Melawan China, tidak ada yang tidak mungkin. Tapi yang terpenting saya mau melihat daya juang tim Uber kembali, yang sudah diperlihatkan sejauh ini,” kata Ricky Soebagdja, Manajer tim Indonesia.

Sektor tunggal putri menurunkan kekuatan yang sama seperti babak semifinal sebelumnya. Gregoria Mariska Tunjung akan berjuang bersama dua juniornya, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Ketiga pemain ini diharapkan bisa tampil all out dan mengulang kesuksesan di semifinal. Mengingat tiga poin untuk mengalahkan Korea didapat dari tunggal putri.

Sementara di ganda putri, tim Indonesia merombak dua pasangan dan menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto serta Lanny Tria Mayasari/Rachel Allesya Rose. Fadia/Ribka sebelumnya pernah lama berpasangan sebelum akhirnya dipecah dengan pemain lain. Sementara Lanny/Rachel sudah dicoba berduet di babak penyisihan Grup C melawan Uganda, dan sukses menunjukkan penampilan yang solid.

Meski akan berhadapan dengan dua ganda putri terbaik China, Fadia/Ribka dan Lanny/Rachel diharapkan bisa membuat kejutan.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan China di final Piala Uber 2024:

Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs He Bing Jiao

Lanny Tria Mayasari/Rachel Allesya Rose vs Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian

Komang Ayu Cahya Dewi vs Han Yue

(NAF)