Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Lolos ke Perempat Final, Linda Bertemu Unggulan
31 Oktober 2014
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Lolos ke Perempat Final, Linda Bertemu Unggulan
 
 

Lindaweni Fanetri berhak lolos ke babak perempat final Bitburger Open Grand Prix Gold 2014 setelah menaklukkan Millicent Wiranto di laga kedua, Kamis (30/10). Linda menang dua game langsung, dalam waktu 41 menit. Dengan kemenangan ini, Linda akan bertemu pemain unggulan keempat asal China, Sun Yu di perempat final pada hari Juma't (31/10) bertempat di Hall Saarlandhalle, Jerman.

Bagi Linda dan Yu, ini adalah pertemuan pertamanya. Diatas kertas, memang Yu lebih diunggulkan. Bila melihat statistik, Yu saat ini berada di posisi ke 31 rangking dunia. Beda dua angka dengan Linda, yang saat ini dia berada di posisi 33 rangking dunia.

“Nanti akan saya pelajari cara permainan Yu, karena belum tahu tipikal permainanya. Tentunya saya harus waspada terlebih dahulu. Pokoknya mainnya semaksimal mungkin dan tetap harus fokus di lapangan.” jelas Linda, ketika dihubungi.

Mengenai pertandingannya dengan Millicent, Linda berhasil meraih game pertama dengan skor 21-14. Di game kedua, Linda pun masih cukup tanguh bagi Millicent. Pukulan no lobnya tidak dapat diantisipasi Millicent. Ketika Linda memimpin 18-10, justru konsentrasi bermainnya pun terganggu dan mengakibatkan Millicent meraih beberapa poin. Tak mau terbawa suasana, Linda pun coba bangkit. Hasilnya game ini dimenanginya dengan skor 21-16.

“Saya mencoba bermain maksimal, apalagi tadi di game kedua. Sudah memimpin 18-10, justru saya lengah. Memang lawan teman sendiri tidak mudah dan dia pun juga pernah di Pelatnas. Pokoknya saya tadi mainnya tidak mau ada beban, hanya mencoba bermain fokus dan bermain enjoy saja,” sahutnya lagi.

Keberhasilan Linda, tenyata tidak bisa diikuti oleh Bellaetrix Manuputty. Pasalnya ia, harus menyerah dari wakil Canada yang juga unggulan kedua yaitu Michelle Li. Bella kalah dua game langsung dan hanya dalam durasi 38 menit. Di game pertama, Bella harus menyerah dengan skor 17-21. Sedangkan di game kedua, Bella pun kalah dengan skor 21-14. (DS)