Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Meiliana/Greysia Ujung Tombak Ganda Putri
26 April 2011
Meiliana/Greysia Ujung Tombak Ganda Putri
 
 

Dua pasangan ganda putri Indonesia akan mencoba menggantang asa di India Open Super Series yang memiliki total hadiah sebesar USD 200 ribu. Diadakan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi mulai hari ini (26/4), Meiliana Jauhari/Greysia Polii diharapkan dapat lolos setidaknya ke semifinal. Lawan terberat datang dari Jepang yang datang dengan kualitas dan kuantitas memadai.

Diunggulkan di nomor keempat, Mei/Grace mendapat keuntungan bye di babak pertamanya. Mereka akan berhadapan langsung antara dengan Fu Mingtian/Gu Juan (Singapura) atau Savitree Amitapai/Somsri Nessara (Thailand) yang seharusnya dapat mereka lalui pula dengan baik. Baru di perempat finallah mereka akan mulai mendapat tantangan serius, antara dari unggulan kedelapan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa atau mantan pasangan nomor satu dunia asal Malaysia, Wong Pei Tty/Chin Eei Hui.

Mei/Grace ditemani oleh yuniornya, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari yang juga mendapat keuntungan bye di babak pertamanya. Hanya saja, di babak kedua mereka akan langsung berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiwa yang belum lama ini menjuarai German Open Grand Prix Gold dan menjadi runner up di All England.

Negara penantang utama di partai ini memang Jepang. Mereka mengirim empat wakil dari total 22 pasangan yang berpartisipasi. Keempat pasangan Jepang tersebut tidak hanya datang dengan nama, tetapi juga emblem unggulan. Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna diunggulkan di tempat pertama, dan Mizuki/Reika di tempat kedua. Sedangkan dua lainnya, Shizuka Matsuo/Mami Naito dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi diunggulkan di tempat keenam dan ketujuh secara berurutan.

Selain Jepang, ada pula Korea Selatan yang walaupun hanya memiliki dua wakil, tetapi harus diwaspadai. Jang Ye Na/Kim Min Seo adalah perempat finalis Swiss Open Grand Prix Gold 2011 dan Japan Super Series 2010, sedangkan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na adalah pasangan gado-gado yang namun demikian masing-masing adalah pemain solid. Jung pernah menjuarai Korea Grand Prix 2010 dan melaju ke semifinal China Super Series 2010, sedangkan Kim waktu itu menjadi runner up di Korea Grand Prix 2010 dan menjadi semifinalis German Grand Prix Gold tahun ini.

Selain itu tentu saja ada pula Thailand yang selain Savitree/Somsree juga memiliki pasangan elitenya, Duang Anong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul, sang unggulan ketiga yang menjuarai French Super Series dan Malaysia Open Grand Prix Gold 2010.

Namun demikian, diharapkan pejuang srikandi Indonesia dapat tetap memberikan kesan terbaik di New Delhi, apalagi mengingat bahwa China dan Taipei tidak turut serta disini. (DC)