Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Bagas/Fikri Bawa Indonesia Samakan Kedudukan dengan India
01 Mei 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Bagas/Fikri Bawa Indonesia Samakan Kedudukan dengan India
 
 

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang turun di partai kedua babak penyisihan Grup C Indonesia melawan India, akhirnya berhasil merebut kemenangan. Bagas/Fikri mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam tiga game yang menegangkan dengan skor akhir 24-22, 22-24, 21-19.

Dalam rekor pertemuannya, Bagas/Fikri sudah tujuh kali bertemu pasangan India ini dan mengantongi tiga kemenangan. Kemenangan terbaru didapat Bagas/Fikri pada All England 2024 lalu, dengan skor 21-16, 21-15.

Membuka laganya di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Rabu (1/5), Bags/Fikri langsung beradu sengit dengan lawan. Bagas/Fikri yang sudah menyentuh game point 20-18, sempat terkejar menjadi 20-20, sebelum akhirnya menang 24-22.

Lolos dari game pertama, Bagas/Fikri menunjukkan tren positifnya hingga ke game berikutnya. Pasangan Indonesia ini terus memimpin pertandingan, hingga poin 20-14. Namun di luar dugaan, Rankireddy/Shetty justru menyusul menjadi 20-20 dan merebut kemenangan 24-22.

“Pertama alhamdulillah, kami bersyukur bisa menang, bisa menyumbang angka pertama untuk Indonesia. Pertandingan berjalan sengit dari awal sampai akhir. Di game kedua kami kehilangan fokus, tegangnya keluar lagi karena sudah unggul jauh tapi bisa terkejar,” kata Fikri.

“Di luar itu mereka tampil nothing to lose saat tertinggal itu dan Satwik juga servisnya menyulitkan sekali. Tapi pelatih bilang sudah jangan dipikirkan apa yang terjadi di game kedua, ambil lagi di game ketiga,” lanjutnya.

Memasuki game penentu, drama yang cukup menegangkan di game kedua kembali terulang di game ketiga. Bagas/Fikri yang sudah unggul 20-15 terkejar menjadi 20-19. Beruntung akhirnya mereka mampu menyudahi permainan dengan skor 21-19.

“Kami ingin menang, teman-teman di belakang juga sudah mendukung maksimal, jadi kami bagaimana caranya harus menang,” kata Fikri.

“Di game ketiga hampir terjadi hal serupa dan itu ada perasaan trauma juga untuk kami tapi beruntung di poin-poin kritis itu kami bisa mengambil satu kesempatan. Kuncinya adalah komunikasi dengan partner. Saling mengingatkan dan menyemangati,” jelas Bagas.

Dengan hasil ini maka skor sementara Indonesia dengan India menjadi imbang 1-1. Sebelumnya India mendapat skor lewat kekalahan yang dialami Anthony Sinisuka Ginting atas Prannoy H.S. Setelah ini ada Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Lakshya Sen di partai ketiga. (NAF)