Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Mega Sukses Atasi Wakil Thailand
14 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Mega Sukses Atasi Wakil Thailand
 
 

Untuk kedua kalinya Universitas Semarang (USM) menggelar internasional series setelah sukses menggelar turnamen yang sama di tahun 2014 lalu. Di tahun kedua penyelenggarannya ini, turnamen ini resmi bernama USM Li Ning Internasional Series 2015. PB Djarum pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menguji kemampuan atlet binannya di turnamen level 4 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini.

Di sektor tunggal putra, PB Djarum berhasil mencuri dua tiket tersisa untuk berlaga di babak utama yang akan dimulai digelar Rabu (15/4). Di babak kualifikasi yang digelar Selasa (14/4) pagi hingga malam, Shesar Hiren Rustavito bersama Mega Ciputra berhasil memastikan diri untuk terus bersaing dalam perburuan gelar juara.

Shesar atau yang akrab disapa Vito, sukses memastikan diri untuk berlaga di babak utama setelah mengantongi kemenangan atas Mohd Razlan Shah Mohd Ridzuan Shah asal Malaysia di babak pertama kualifikasi dengan 21-13 dan 21-6, sementara di final kualifikasi Vito berhasil mengirim pulang Chandra Sim. Atlet yang pernah mengasah kemampuannya di Cipayung ini berhasil menang dengan 21-13 dan 21-11.

Kemenangan ini berhasil diikuti oleh juniornya, Mega Ciputra. Di babak pertama kualifikasi, Mega sukses mengalahkan wakil Singapura, Jin Lei Chuang dengan 21-17 dan 21-17. Sementara di perebutan tiket ke babak utama, Mega ditantang oleh tunggal putra Thailand, Tanapat Kittinaowarat.

Berjumpa wakil Thailand, Mega terlihat sempat kesulitan di awal permainan. Selisih skor berlangsung cukup ketat, memimpin 11-7 di interval, Mega sukses menutup game pertama ini dengan 21-16. Ia pun berhasil mendominasi jalannya laga di game kedua sebelum berhasil menutupnya dengan 21-17.

“Di pertandingan hari ini saya belum menemukan banyak kesulitan, hanya saja tadi di lapangan memang banyak melakukan kesalahan sendiri, saya masih berusaha beradaptasi dengan shuttlecock dan kondisi lapangan yang memang cukup berangin,” ujar Mega usai laga.

Di babak utama, Mega sudah dinanti oleh Krishna Adi Nugraha yang merupakan penghuni Pelatnas. Menghadapi laga ini, Mega pun mengaku diatas kertas memang akan sulit untuk bisa meraih kemenangan, tetapi ia tak lantas pesimis. “Di pertandingan nanti semoga saya bisa tampil all out,” pungkasnya.

Sementara itu, Vito akan berjumpa dengan I Putu Roy Danu Wira Dharma yang pernah menjadi juniornya di PB Djarum.