Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Alfian/Annisa Raih Tiket Semifinal
10 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Alfian/Annisa Raih Tiket Semifinal
 
 

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang diunggulkan diposisi ke tujuh Thailand Masters 2017, menjadi satu-satunya wakil Indonesia meraih tiket kebabak semifinal di kejuaraan ini. Alfian/Annisa berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Supak Jomkoh di babak perempat final, Jumat (10/2) sore.

Bertempat di Nimibutr Stadium, Bangkok, Alfian/Annisa yang bertarung di lapangan tiga, tidak menemukan banyak hambatan. Sejak game pertama bergulir, Alfian/Annisa sudah bisa mengendalikan permainan. Hanya saja, faktor kesalahan sendiri masih sering mereka lakukan, meski demikian Alfian/Annisa masih bisa mengatasinya.

Alfian/Annisa berhasil mencuri game pertama tepat di menit ke 20 dengan skor cukup ketat, 21-17. Tidak ada perubahan berarti, game kedua Alfian/Annisa masih diatas angin dan faktor kesalahan sendiri juga masih terlihat. Untungnya tepat di menit ke 44, Alfian/Annisa menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan. Di game dua, Alfian/Annisa menang dengan poin 21-18.

"Alhamdulilah tapi perjuangan belum selesai. Intinya tadi kami bermain lebih tenang dan fokus aja. Kami juga lebih agresif agar lawan tidak berkembang mainnya," kata Annisa saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Pasangan non pelatnas Afiat Yuris Wirawan/Nadya Melati kurang beruntung di babak perempat final ini. Harapan membuat all Indonesian semi final pun kandas. Afiat/Nadya dipaksa takluk dari pasangan unggulan lima asal China Zhang Nan/Li Yinhui. Afiat/Nadya kalah dua game langsung dengan skor 21-7 dan 21-14. Otomatis, Alfian/Annisa akan bertemu pasangan China ini di babak semifinal, Sabtu (11/2) besok.

"Yang pasti harus percaya diri dulu jangan minder, lawankan juga pasangan baru. Jadi lebih berani aja dilapangan intinya," tutur Annisa.(ds)