Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2014] Tontowi/Liliyana Juara
27 Oktober 2014
[French Open Super Series 2014] Tontowi/Liliyana Juara
 
 

Setelah gagal di final Denmark Open Super Series Premier 2014 pekan lalu, kali ini pasangan ganda campuran terbaik tanah air Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih kampiun di French Open Super Series 2014. Di laga final yang digelar Minggu (26/10) malam, Tontowi/Liliyana sukses membungkam pasangan suami istri Chris Adcock/Gabriel Adcock dalam dua game langsung 21-9 dan 21-16.

Disepanjang laga, Tontowi/Liliyana bermain hampir sempurna. Terlebih diawal game pertama, mereka bisa melesat meraih delapan angka beruntun bahkan memimpin jauh 11-2 di interval. Mereka sempat dibuat kesulitan di game kedua, Chris/Gabrielle terlihat masih berupaya memberikan perlawanan. Bahkan Tontowi/Liliyana sempet tertinggal 3-4 diawal game. Namun juara All England tak tinggal diam, mereka berhasil kembali menguasai keadaan dan menuntaskan perlawanan wakil Inggris itu.

Meski berhasil juara, Tontowi/Liliyana tak lantas bisa berleha-leha, mereka sudah harus kembali ke lapangan untuk persiapan China Open Super Series yang akan digelar di Fuzhou, China 11-16 November mendatang. Di ajang yang sama tahun lalu, Tontowi/Liliyana berhasil menjadi juara. Tak heran jika mereka ingin mempertahankan prestasi yang membanggakan ini.

“Mudah-mudahan kami berhasil mempertahankan gelar juara di China Open. Waktu untuk persiapan tidak banyak, tidak sampai dua minggu. Belum lagi masalah jet lag sepulangnya kami dari Eropa, makanya kami mau mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Liliyana seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat di Podium Juara

“Lewat kemenangan di French Open, kami membuktikan bahwa dengan bermain tenang dan fokus, kami bisa mengalahkan lawan-lawan kami,” tambah atlet PB Djarum itu.

“Kami sempat absen di kejuaraan dunia dan membuat rangking kami turun ke posisi empat. Semoga dengan gelar juara di French Open, peringkat kami kembali naik, begitu juga rasa percaya diri kami, semoga ikut naik juga,” tutur Tontowi menambahkan.

Tontowi/Liliyana pun kini berharap dapat kembali meningkatkan rangking dunia mereka yang kini ada di posisi empat. Sebelumnya, peringkat terbaik Tontowi/Liliyana ada di posisi dua, namun pasangan ini absen di BWF World Championships 2014 karena Tontowi mengalami cedera engkel. Oleh karenanya, peringkat mereka pun merosot ke posisi empat. (IR)