Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Kevin/Marcus Tak Berhasil Mencuri Poin untuk Indonesia
01 Oktober 2021
[Piala Sudirman 2021] Kevin/Marcus Tak Berhasil Mencuri Poin untuk Indonesia
 
 

Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak berhasil mencuri poin pertama untuk Indonesia pada pertandingan babak perempat final Piala Sudirman 2021. Kekalahan ini membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Kevin/Marcus terus bermain di bawah tekanan sejak game pertama dimainkan. Sebaliknya Aaron Chia/Soh Wooi Yik terus tampil agresif menekan di lapangan. Pasangan Indonesia ini akhirnya kalah dalam dua game langsung dengan skor 12-21, 15-21.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Kevin/Marcus dari Chia/Soh dalam sembilan kali pertemuan. Sebelumnya di Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus juga dipaksa mengakui keunggulan pasangan Malaysia tersebut.

“Mereka bermain lebih baik dari kami, mereka juga bermain dengan sangat bagus,” ungkap Kevin usai laganya di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10).

“Banyak hal yang berbeda dari keadaan di Tokyo. Di sini shuttlecocknya sangat lambat. Mereka bermain lebih baik dipertahanannya. Kami masih butuh banyak belajar. Kami belajar banyak dari mereka. Banyak yang harus kami tingkatkan,” kata Marcus.

Di sisi lain Chia/Soh mengatakan bahwa penampilan Kevin/Marcus tak seperti biasanya. Tekanan yang dialami Kevin/Marcus inilah yang dimanfaatkan Chia/Soh dalam menguasai pertandingan.

“Mereka tidak bisa bermain dengan style mereka dan mereka terus berada di bawah tekanan dari game pertama. Hal itulah yang kami manfaatkan,” ungkap Soh.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Malaysia (0-1):

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik : 12-21, 15-21

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Thinaah Muralitharan/Pearly Tan

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

(NAF)