Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Menanti Taji Ganda Putra Indonesia
13 Maret 2013
[Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Menanti Taji Ganda Putra Indonesia
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali berlaga di ajang Swiss Open Grand Prix Gold 2013. Juara di Malaysia Open Super Series dan semifinalis All England Super Series Premier 2013 ini, kembali akan diuji konsistensi dan taji mereka di turnamen yang akan digelar di Basel.

Di babak pertama, Ahsan/Hendra akan ditantang oleh ganda Taipei Chen Hung Ling/Lu Chia Bin. Jika mulus ke babak kedua pasangan yang diberi label unggulan kelima ini akan saling berhadapan dengan ganda putra Indonesi lainnya pasangan Markis Kido/Alvent Yulianto. Tentu saja hal ini dengan catatan, Kido/Alvent mampu menundukkan Rasmus Bonde/Mads Conrad Petersen dari Denmark.

Selanjutnya di babak perempat final, jika mampu memenangkan duel tersebut pasangan yang belum satu tahun berpasangan ini memiliki peluang untuk menghadapi Kim Ki Jung/Kim Sa Rang dari Korea yang notabene adalah unggulan kedua. Babak ini menjadi salah satu babak  pertarungan yang harus mereka waspadai, mengingat di pertemuan pertama mereka di ajang Korea Open Super Series Premier 2013 awal tahun lalu, Ahsan/Hendra dipaksa menyerah dari pasangan nomor dua Korea itu dengan skor 19-21 dan 19-21.
 
Untuk babak semifinal sendiri, ada beberapa nama yang bisa menjadi kandidat kuat penantang Ahsan/Hendra. Diantaranya adalah unggulan tiga asal Malaysia Tan Wee Kiong/Hoon Thien How dan Chai Biao/Hong Wei yang merupakan unggulan enam. Kedua pasangan ini akan saling bersua di babak perempat final.

Di papan atas perebutan tahta juara, ada juga salah satu pasangan Indonesia yakni duet Ryan Agung Saputra/Angga Pratama. Mereka akan bertemu pasangan non unggulan asal Prancis Ronan Labar/Mathias Quere. Kemungkinan mereka baru akan menemukan perlawanan ketat di babak perempat final, di mana ada dua pasangan kandidat kuat yang akan menantang mereka yakni unggulan tujuh asal Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler atau menanti gebrakan Chris Adcock/Andrew Ellis. (IR)