Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2020] Tim Putra Indonesia Sukses Tembus Semifinal
15 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Tim Putra Indonesia Sukses Tembus Semifinal
 
 

Tim putra Indonesia akhirnya sukses memastikan diri ke babak semifinal Piala Thomas 2020, Jumat (15/10). Ini dipastikan setelah tunggal putra kedua, Jonatan Christie sukses mengandaskan langkah Ng Tze Yong, 14-21, 21-19, dan 21-16. Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor 3-0.

Pertandingan Jonatan melawan Ng menjadi laga terlama dibanding dua wakil sebelumnya dengan 75 menit. Di partai pembuka, Anthony Sinisuka Ginting membukukan kemenangan dalam waktu 51 menit, sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dalam 64 menit.

Jonatan dan Ng belum pernah berhadapan sebelumnya. Di game pertama, Jonatan harus merelakan kemenangan kepada Ng. Namun memasuki game kedua, Jonatan mulai menguasai jalannya pertandingan. Ia sukses menyamakan kedudukan dengan skor 21-19.

Di game penentu, Jonatan sempat tertinggal 0-3 dan 2-5. Satu demi satu poin, Jonatan berusaha merebut keunggulan dan akhirnya menang 21-16.

Pencapaian tim Thomas ini berhasil mengobati kekalahan tim Uber di perempat final, kemarin (14/10), dari Thailand dengan skor 2-3. Di beregu campuran Piala Sudirman 2021, Indonesia juga terhenti di babak perempat final.

Selanjutnya di semifinal, Indonesia masih menunggu lawan antara tim Denmark atau India. Kedua tim tersebut saat ini masih melakoni laga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Sementara itu, partai semifinalis lainnya mempertemukan China dengan Jepang. (NAF)