Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2021] Kevin/Marcus Rebut Poin Pertama dari Denmark
29 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Kevin/Marcus Rebut Poin Pertama dari Denmark
 
 

Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya sukses merebut kemenangan di partai pertama babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9). Mereka mengalahkan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard straight game dengan skor, 21-19, 21-15.

Membuka game pertama, Kevin/Marcus mencuri poin 1-0. Namun berikutnya pasangan nomor satu dunia ini terus berada di bawah tekanan lawan. Kevin/Marcus tertinggal 1-6, 8-11 dan 9-14.

Pantang menyerah, pasangan Indonesia ini pun terus mencoba mengejar ketertinggalan. Secara perlahan Kevin/Marcus meraih poin menjadi 17-18, 18-19, 19-19. Setelah tertinggal sejak awal, Kevin/Marcus akhirnya menyalip di poin-poin akhir dengan 20-19 dan menang 21-19.

Baca juga : [Piala Sudirman 2021] Ini Dia Line Up Pertandingan Indonesia vs Denmark

“Mereka main dengan baik hari ini dan kami juga belum pernah bertemu mereka. Karena mereka pasangan baru. Jadi kami masih perlu mempelajari mereka,” kata Marcus usai laganya di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Memasuki game kedua, poin Kevin/Marcus terus terpaut tipis dari lawan. Namun mereka tak mau mengulangi kesalahan yang sama, dan berusaha sekuat tenaga hingga akhirnya menang 21-15.

“Game pertama kami mulai dengan sedikit lambat. Tapi di game kedua kami mulai mempercepat permainan. Game kedua berjalan lebih baik buat kami,” kata Kevin.

“Sangat penting buat kami jadi bisa juara grup. Jadi di perempat final kami bisa bertemu runner up grup dan itu bisa lebih baik buat kami,” lanjut Kevin.

Baca juga : [Piala Sudirman 2021] Bidik Juara Grup, Indonesia Siap Tampil Mati-Matian Hadapi Denmark

Selanjutnya di partai kedua, giliran Putri Kusuma Wardani yang bertugas untuk merebut poin. Putri akan berhadapan dengan Mia Blichfeldt.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark (1-0):

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard : 21-19, 21-15

Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Andres Antonsen

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund

(NAF)