Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Fokus Menyerang, Kunci Kemenangan Pramudya/Yeremia
28 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Fokus Menyerang, Kunci Kemenangan Pramudya/Yeremia
 
 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil melaju ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2022. Ganda putra Indonesia ini memastikan posisinya usai menghentikan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan rubber game 21-16, 18-21, 21-16, Kamis (28/4) di Muntinlupa Sports Complex, Manila.

Fokus bermain menyerang menjadi senjata andalan Pramudya/Yeremia untuk mengatasi perlawanan unggulan keenam itu. Kondisi lapangan yang berangin menjadi tantangan buat Pramudya/Yeremia dalam menerapkan strateginya itu.

"Pertandingan tadi cukup melelahkan karena udara di lapangan panas sekali. Jadi tenaganya harus benar-benar ekstra," kata Yeremia dalam rilis yang dikirimkan PBSI.

"Dari segi permainan, lapangannya kan banyak angin, lalu bolanya kencang. Jadi kami menerapkan pola yang lebih menyerang. Berusaha menurunkan bola duluan," lanjut Yeremia.

Pramudya/Yeremia berharap bisa menjadi kampiun di ajang ini. Tapi mereka sadar bahwa perjalanan masih panjang dan harus fokus satu demi satu.

"Semua pasti ingin juara tapi kami mau fokus satu pertandingan demi pertandingan saja," ujar Yeremia.

Di babak perempat final, Pramudya/Yeremia ditantang unggulan dua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pertandingan ini merupakan pertemuan ketiga buat mereka. Terakhir Pramudya/Yeremia dan Hoki/Kobayashi berhadapan di BWF World Tour Finals 2021 lalu. (NAF)