Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2012] Ganda Putri dan Campuran Langsung Babak Utama
13 November 2012
[Malaysia International Challenge 2012] Ganda Putri dan Campuran Langsung Babak Utama
 
 

Ganda putri bersama ganda campuran menjadi nomor yang tidak memainkan babak kualifikasi pada kejuaraan Malaysia International Challenge 2012. Kedua nomor tersebut langsung memainkan babak utama.

Dari lima ganda putri Indonesia yang mengikuti turnamen berhadiah total US$ 15.000,- hanya pasangan Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda yang menjadi unggulan ganda putri. Finalis World Junior Championsips 2011 ini, ditempatkan sebagai unggulan ketiga. Berada di bawah Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee dari Malaysia yang menduduki unggulan pertama dan Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong yang juga dari Malaysia dan menempati unggulan kedua. Ketiga pasangan unggulan ini beserta beberapa pasangan ganda putri lainnya mendapat kemudahan langsung masuk ke babak kedua.

Ririn Amelia yang sempat menjadi juara Asia yunior 2011 di nomor ganda campuran, kini berpasangan dengan partner barunya Melvira Oklamona. Deariska Putri Medita yang dulu menjadi pasangan Ririn di ganda putri kini di pasangkan dengan Khaeriah Rosmini. Kedua pasangan ini berada pada pool yang sama di grup bawah. Lawan Ririn Amelia/Melvira Oklamona dibabak pertama berasal dari Malaysia, Yen Mei Ho/Rui Chen Yap. Jika mampu melewati rintangan pertama, ganda muda Indonesia ini akan langsung berhadapan dengan unggulan keempat Chen Szu Yu/Chen Ting Yi dari Taiwan,

Deariska Putri Medita/Khaeriah Rosmini juga berada dekat dengan unggulan kedua. Jika mampu mengalahkan Pei Yee Payee Lim/Peiy Zhean Lim asal tuan rumah, maka mereka akan menghadapi  Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong.

Tri Okta Selina/Monika Intan Tutiharta tak hanya dekat dengan unggulan petama. Mereka bahkan langsung bertemu Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee yang menjadi pemuncak unggulan ganda putri di babak pertama. Maretha Dea Geovani/Khairunnisa Imma Muthiah hanya berhadapan dengan Raja Nunina Raja Azlan Shah/Zhen Yap yang juga berasal dari Malaysia.
   
Di ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika mendapat kehormatan sebagai unggulan  ketiga. Tak seperti di ganda putri, di ganda campuran hanya dua pasangan saja yang di ikutsertakan pada kejuaraan yang dilaksanakan di Unimas Indoor Stadium, Kuching, Malaysia. Lukhi/Annisa hanya di temani oleh Mochamad Rizki Delynugraha/Sri Wulan Sari. Dede Ryan Philip/Raja Nunina Raja Azlan Shah dari Malaysia menjadi lawan pertama yang bakal di hadapi Lukhi/Annisa. Dari data yang ada pada badan bulutangkis dunia, kedua pasangan baru disandingkan pada turnamen ini. Belum tampak catatan prestasi dari keduanya di nomor ganda campuran. Berkaca dari hal ini, peluang ganda campuran Indonesia untuk melalui babak pertama tampak sudah ada di depan mata. Saingan terberat akan datang dari Yip Jiun Tan/Mei Kuan Chow asal Malaysia yang menjadi unggulan keenam. Di prediksi kedua pasangan ini akan saling berhadapan di babak perempat final. Sayangnya Mochamad Rizki Delynugraha/Sri Wulan Sari mendapat undian yang kurang menguntungkan. Unggulan keempat dari Malaysia Fai Yin Wong/Shevon Jemie Lai harus di hadapinya di babak pertama. (AR)