Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2016] Bermain Sabar, Kevin/Marcus Ke Semifinal
19 November 2007
[China Open Super Series Premier 2016] Bermain Sabar, Kevin/Marcus Ke Semifinal
 
 

Indonesia masih memiliki harapan untuk bisa merebut gelar juara dari nomor ganda putra di kejuaraan bulutangkis China Open Super Series Premier 2016. Adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi satu-satunya harapan untuk membawa pulang gelar juara di ganda putra.

Bermain tenang di babak perempat final, ganda Indonesia yang berada di peringkat tujuh dunia ini menuntaskan tugasnya dengan menekuk wakil dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi untuk kedua kalinya. Di game pertama ganda Indonesia menang cukup jauh dengan 21-13 sementara di game kedua menang dengan 21-17.

Kami lebih siap dan sudah mempelajari permainan mereka. Karena di pertemuan sebelumnya kan rame banget. Tapi hari ini kami masuk lapangan sudah ngerti mau main apa,” ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

Kami harus lebih sabar. Pas ketemu pertama kali dulu rame karena kami banyak terburu-buru dan mati sendiri. Ini tadi kami lebih sabar dan lebih mengatur seragannya Soalnya mereka kan nggak gampang mati dan kuat juga,” tambah Kevin.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan menantang unggulan pertama dari China Chai Biao/Hong Wei. Rekor pertemuan keduanya masih imbang 1-1. Hanya saja Kevin/Marcus menang di pertemuan terakir di kejuaraan India Open Super Series 2016.

Besok harus bagus lagi mainnya Siap terus saja pokokya. Karena mereka kan pemain bagus,” sambung Marcus.