Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Berusaha Memberikan yang Lebih Baik
21 Juni 2011
Berusaha Memberikan yang Lebih Baik
 
 

Partai ganda putri Indonesia Open Super Series Premier 2011 akan diramaikan pula oleh pemain-pemain kelas kakap. Peluang bagi Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Vita Marissa/Nadya Melati untuk kembali mencoba membobol benteng pertahanan pasangan-pasangan terbaik dunia lainnya setelah tertahan di perempat final Singapore Open pekan lalu.

Mei/Grace akan langsung bertemu Ma Jin/Pan Pan di babak pertama. Pasangan China adalah pasangan yang baru dibentuk, namun Ma Jin adalah pemain top dunia, sedangkan Pan Pan juga bukan pemain baru. Karena itu, Mei/Grace tidak boleh memandang enteng pasangan tersebut.

Di lain pihak, Vita/Nadya bertemu Sandra Marinello/Birgit Michels yang walaupun belum pernah menjuarai apa pun di kelas Super Series ke atas tetapi mereka memiliki rekor yang cukup baik saat bertemu perwakilan Korsel. Mereka pernah mengalahkan Kim Ha Na/Eom Hye Won dan Park So Young/Kim Chan Mi. Walaupun di atas kertas, Vita/Nadya unggul, tetapi tetap perlu berhati-hati.

Wakil Indonesia ketiga di babak utama adalah Lita Nurlita yang berpasangan dengan Saralee Thoungthongkam asal Thailand. Mereka akan bertemu Tse Ying Tsuet/Poon Lok Yan dari Hongkong.

Babak kualifikasi ganda putri dipenuhi oleh bendera merah-putih. Diharapkan babak utama akan mendapat tambahan empat pewakilan merah-putih lolosan kualifikasi.

Tahun lalu gelar juara ganda putri jatuh ke tangan Korsel melalui kemenangan Lee Hyo Jung/Kim Min Jung sebelum Lee Hyo Jung pensiun, sedangkan dua tahun lalu gelar berpulang ke negeri jiran melalui tangan Wong Pei Tty/Chin Eei Hui. Indonesia sendiri tahun lalu terjauh berada di semifinal melalui besutan tangan Vita Marissa yang berpasangan dengan Saralee Thoungthongkam. (DC)