Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tontowi/Liliyana ke Babak Ketiga
11 Agustus 2011
Tontowi/Liliyana ke Babak Ketiga
 
 

Di tengah munculnya berbagai kejutan di Wembley Arena, pasangan ganda campuran Indonesia yang baru berlaga hari ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak ambil resiko. Mereka berhasil menampilkan permainan agresif, dan tangguh di defend sejak awal game pertama.

Meski lawan belum terlalu kuat, tapi kami sedari awal sudah waspada, kita tahu di kejuaraan ini sudah banyak terjadi kejutan, seperti pemain China yang kalah dari pemain Guatemala,” ujar Liliyana kepada PBSI.

Berhadapan dengan pemain non unggulan Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia, mereka berhasil unggul telak 21-9 dan 21-8. Ini adalah hasil permainan mereka yang berhasil menutup semua arena pertahanan mereka, sang lawan Sam mauapun Chloe sempat menggempur habis-habisan pertahanan Tontowi/Liliyana, tetapi smash bertubi-tubi sanggup dikembalikan pasangan ini, dan sepertinya hal ini membuat sang lawan tak berdaya.

Semoga besok bisa bermain baik lagi,” ujar Tontowi.

Lawan yang cukup berat telah menanti mereka di babak ketiga nanti, mereka akan melawan pasangan China Taipei, Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin. Mereka lolos ke babak ketiga setelah berjibaku melawan pasangan Alexandr Nikolaenko/Valerina Sorokina dari Rusia, 21-18, 15-21 dan 21-15. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan ini.

Di pertandingan ganda campuran lainnya, pasangan Singapura Chayut Triyachart /Yao Lei berhasil tampil baik. Mereka dengan tangguhnya mengirim pulang ganda campuran andalan Thailand, Sudket Prapakamool/Saralee Thoungthongkam dengan dua game langsung 21-14 dan 21-19.