Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Wakil Indonesia Terhenti
22 Oktober 2011
Wakil Indonesia Terhenti
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa Muhammad Rijal/Debby Susanto tidak mampu berbicara lebih jauh lagi setelah di kalahkan pasangan dari China Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2011. Pasangan Indonesia yang telah berjuang selama dua puluh enam menit akhirnya menyerah dengan angka 11-21, 7-21. Di babak semifinal yang akan di langsungkan pada hari Sabtu (22/10), Pasangan China yang merupakan Juara Djarum Indonesia Open Super Series 2011 ini akan bertemu dengan pasangan dari Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan negeri dinamit tersebut mengalahkan pasangan dari India Diju Valiyaveetil/Jwala Gutta di babak perempat final dengan 21-5, 21-7.

Di paruh undian bawah akan mempertemukan pasangan Xu Chen/Ma Jin dengan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Kedua pasangan ganda campuran ini mampu menembus babak empat besar setelah mengalahkan lawan-lawannya. Xu Chen/Ma Jin sukses memetik kemenangan dari pasangan Thomas Laybourn/Kamilla Ryter Juhl dengan 21-11, 21-12 sementara Lee Yong Dae/Ha Jung Eun mengalahkan pasangan dari Jepang Shitaro Ikeda/Reiko Shiota dengan 21-17, 21-10.
Satu-satunnya pasangan ganda putri Indonesia yang masih bertahan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustin juga hanya bisa mencapai babak perempat final. Juara Vietnam Open Grand Prix 2011 ini menyerah pada unggulan pertama Wang Xiaoli/Yu Yang dari China dengan 9-21, 14-21. Satu pasang ganda putri China lainnya juga ikut menjejakkan kaki di babak semifinal. Tian Qing/Zhao Yunlei yang menjadi unggulan kedua dan berada pada pool bawah mampu berada di babak empat besar setelah mengalahkan Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen 21-7, 21-18. Di babak semifinal yang akan dimulai pada puku 12.00 waktu setempat, akan saling bertemu Wang Xiaoli/Yu Yang dengan Ha Jung Eun/Kim Min Jung asal Korea Selatan, sementara Tian Qing/Zhao Yunlei berjumpa Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke dari Denmark.

Tunggal Putri

Pemain masa depan Thailand Ratchanok Inthanon menjadi satu-satunnya pemain non China serta pemain non unggulan yang bisa menembus babak semifinal. Kepastiannya berada di babak empat besar diperoleh setelah pada babak perempat final mampu mengalahkan pemain dari China Taipei Tzu Ying Tai dengan skor meyakinkan 21-11, 21-13. Di babak semifinal juara dunia junior 2010 ini akan menantang unggulan tertinggi tunggal putri Wang Yihan. Wang Yihan sendiri meluncur ke babak semifinal setelah mendapat kemenangan tanpa tanding dari rekan senegaranya Jiang Yanjiao. China memastikan satu tempat di final tunggal putri setelah dua pemain China akan saling berhadapan di babak semifinal. Wang Shixian dan Wang Xin, dua pemain berlabel ungguan kedua dan ketiga akan saling bersaing memperebutkan satu tiket ke babak final. (AR)