Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kido/Hendra Terhenti Lewat Pertarungan Tersengit
26 November 2011
Kido/Hendra Terhenti Lewat Pertarungan Tersengit
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan, kemarin (25/11), melalui salah satu pertarungan tersengit ganda putra yang pernah terjadi tahun ini. Pertarungan tersebut terjadi di perempat final kejuaraan China Open Super Series Premier 2011 antara Kido/Hendra dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark). Salah satu pertandingan perempat final terpanjang di China Open kali ini.

Pertandingan perempat final Kido/Hendra kemarin berlangsung selama satu jam 13 menit, dengan skor akhir 22-20, 21-23, dan 28-26 untuk kemenangan Mathias/Carsten. Sepanjang pertandingan terasa menegangkan, terutama saat terjadi deuce panjang di game penentuan. Sebenarnya Kido/Hendra sempat beberapa kali meraih advantage terlebih dahulu, tetapi lawan selalu berhasil menyamakan dan akhirnya menang 28-26.

Kemenangan Mathias/Carsten atas Kido/Hendra ini adalah untuk keempat kalinya setelah Kido/Hendra sempat menang di Indonesia Open Super Series Premier 2011 yang lalu. Namun dengan lolosnya Kido/Hendra ke babak perempat final, maka mereka setidaknya akan pulang dengan hadiah sebesar $2.537,50 atau hampir Rp 23 juta untuk dibagi mereka berdua.

Di semifinal ganda putra, tiga unggulan utama melaju, yakni, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung (unggulan kedua), Mathias/Carsten (unggulan ketiga), dan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong (unggulan keempat). Unggulan pertama, Fu Haifeng/Cai Yun kemarin mengundurkan diri dari arena sehingga Naoki Kawamae/Shoji Sato (Jepang) pun melaju ke semifinal untuk bertemu Ko/Yoo.

Dari ganda campuran, China memastikan satu wakil di final setelah Zhang Nan/Zhao Yunlei berhasil lolos ke semifinal dan akan bertemu dengan Tao Jiaming/Huan Xia. Pertandingan semifinal satunya lagi akan mempertemukan Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand) dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).

Nampaknya Zhang/Zhao akan kembali bersua Joachim/Christinna di final. Tentunya bukan lawan yang disenangi Zhang/Zhao karena mereka hanya pernah menang sekali dari lima kali pertemuannya dengan Joachim/Christinna. (DC)