Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tim Uber, Sempurna di Pertandingan Pertama
14 Februari 2012
Tim Uber, Sempurna di Pertandingan Pertama
 
 

Babak kualifikasi piala Thomas dan Uber sudah dimulai. Persaingan meraih tiket menuju Wuhan, ditandai oleh tim Uber Indonesia dengan menyapu bersih lima poin saat menghadapi Sri Lanka, Senin (13/2) pagi. Bahkan srikandi-srikandi tanah air tanpa kehilangan satu game pun.

Angka pertama merah putih disumbangkan oleh besutan PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti yang dipercaya menjadi tunggal pertama. Ia berhasil unggul 21-14 dan 21-8 atas Renu Chandrika Hettiarachchige.

Saya tentu senang dipercaya menjadi tunggal pertama. Dipertandingan tadi saya juga tidak mengalami begitu banyak kesulitan, dan saya bisa tampil rileks,” ujar Febe.

Karena pemain Sri Lanka ada yang merangkap sebagai ganda, maka partai kedua yang dimainkan adalah tunggal kedua, dimana LIndaweny Fanetri mampu memenangkan pertarungannya dengan 21-9 dan 21-8 atas Thilini Pramodika Hendahewa.

Indonesia pun berhasil memastikan kemenangan setelah ganda pertama, Meiliana Jauhari/Greysia Polii menggenapi kemenangan tim. Berhadapan dengan Renu yang juga turun berpasangan dengan Nadeesha Gayanthi, Meiliana/Greysia tak menemui banyak kesulitan. Penghuni rangking 9 dunia itu bisa dengan mudah menang 21-16 dan 21-8.

Di partai keempat, dipercayakan kepada Bellaetrix Manuputty yang berhadapan dengan Lekha Shehani. Ia berhasil menang 21-17 dan 21-11. Kemenangan pun disempurnakan oleh peraih medali emas SEA Games, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari yang tanpa kesulitan mengatasi Thilini Pramodika/Kavindi Ishandika Sirimannage, juga dengan dua game langsung 21-9 dan 21-11.

Di pertandingan kedua, Indonesia akan bertemu Kazhakstan yang pada pertandingan pertamanya menelan kekalahan telak dari Thailand dengan 0-5. Pertandingan pun kembali akan dilangsungkan mulai pukul 09.00 waktu Macau, atau pukul 08.00 WIB.