Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Andre Tampil di Swiss
13 Maret 2012
Andre Tampil di Swiss
 
 

Pemain tunggal putra PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono kembali turun gelanggang di Swiss Open Grand Prix Gold 2012 yang berlangsung tanggal 13-18 Maret 2012. Andre akan turun langsung ke babak utama bersama tunggal putra Indonesia lainnya Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Sementara dua tunggal putra lainnya Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka batal tampil karena kondisi yang kurang fit.

Di babak pertama, Andre Kurniawan akan bertemu pemain asal Rusia Vladimir Malkov di babak pertama. Kedua pemain ini akan belum pernah bertemu sebelumnya. Bila menang, Andre kemungkinan bertemu pemain kuat Chen Jin (China) yang menjadi unggulan keempat. Andre dan Chen Jin juga belum pernah bertemu sebelumnya.
Sementara peluang Taufik Hidayat untuk melaju ke partai puncak, terbuka lebar. Lawan-lawan yang akan dihadapinya di babak awal merupakan pemain yang sering di kalahkannya, termasuk Du Pengyu. Dengan pemain asal China ini head to head antar kedua pemain ini masih di pegang olehTaufik dengan 4-1.

Di paruh undian bawah, selain ada nama Dionysius Hayom Rumbaka, masih ada nama Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro yang ikut berlaga pada kejuaraan berhadiah total USD 125.000,- ini. Tommy Sugiarto akan coba di hadang oleh pemain muda asal Denmark Viktor Axelsen. Viktor Axelsen pada kejuaraan All England lalu di luar dugaan mampu mengalahkan Simon Santoso pada babak pertama. Pertemuan Tommy dengan pemain Denmark berperingkat tiga puluh dunia ini kemungkinan akan terjadi pada babak kedua.

Sony Dwi Kuncoro yang tengah mencoba untuk bangkit setelah cedera yang menggerogotinya ternyata bernasib kurang baik. Di babak pertama ia harus menghadapi pemain kuat Korea Selatan Lee Hyun Il.
Di tunggal putri, Indonesia hanya di wakili oleh Adriyanti Firdasari. Namun butuh waktu untuk Firda untuk bisa berlaga di babak utama. Firda harus melakoni babak kualifikasi terlebih dahulu agar bisa menghadapi unggulan ketujuh, Cheng Shao Chieh dari China Taipei di babak utama. (AR/hk)