Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Putra Masih Lengkap
23 Agustus 2012
Ganda Putra Masih Lengkap
 
 

Sebanyak enam ganda putra Indonesia masih terus melaju ke babak kedua turnamen Yonex Sunrise Vietnam Open Grand Prix 2012. Seluruh atlet ganda putra Indonesia yang bertanding pada babak pertama kemarin (22/8) berhasil lepas dari hadangan lawan-lawannya.

Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto memetik kemenangan pertama dari lawannya. Jui Wei Liang/Kuan Hao Liao yang berasal China Taipei mampu di hentikan hanya dalam dua game saja. Pertandingan menarik antara kedua pasangan ini di suguhkan pada kejuaraan berhadiah total US$ 50.000,- Keduanya bermain ketat di kedua game yang di jalani. Hanya saja ganda Indonesia lebih solid dalam pemainan menyerang dan bertahan. Ganda Indonesia menang dengan 21-16, 21-18.  Sayangnya mereka di babak kedua sudah harus menghadapi ganda Indonesia lainnya Andrei Adistia/Christopher Rusdianto. 

Andrei/Christopher  sebelumnya di babak pertama membuat kejutan besar dengan menggusur unggulan ketiga dari Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzuzuan Mohd Tazari. Pasangan Malaysia yang sempat menjadi juara pada turnamen Djarum Indonesia Open ini harus meninggalkan arena lebih cepat. Andrei/Christopher yang sama sekali tidak termasuk unggulan ini, menang rubber game dengan 21-19, 20-22, 21-18. Dua ganda Indonesia inilah yang memastikan satu tempat untuk Indonesia di babakperempat final.

Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda juga tak mau kalah. Ganda yang memiliki unggulan keempat ini menang dari ganda Malaysia lainnya Mohd Razif Abdul Latif/Zairul Hafiz Zainudin. Dalam hitungan dua game, ganda Indonesia menang dengan 21-11, 21-14.


Ganda muda lainnya Markus Fernaldi/Agripinna Prima juga mendapat tiket ke babak kedua. Hanya saja butuh perpanjangan game untuk bisa mendapatkannya. Low Juan Shen/Yip Jiun Tan dari Malaysia benar-benar mempersulit unggulan ketujuh ini.  Menang mudah di game pertama dengan 21-14, tak membuat mereka bisa menang mudah kembali di game kedua. Ganda Indonesia justru menyerah dengan 19-21. Di game ketiga, ganda Indonesia kembali dengan polanya dan menang dengan 21-16.

Pasangan Markus Fernaldi/Agripinna Prima maupun Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda kembali akan menghadapi lawan dari Malaysia di babak kedua. Jika Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda bertemu Zheng Yi Kok/Keat Zhen Kong, maka Markus Fernaldi/Agripinna Prima akan menjamu Kah Ming Chooi/Yao Han  Ow. Berharap kedua ganda Indonesia ini bisa mengalahkan lawan-lawannya. Jika hal ini terjadi , maka kedua ganda Indonesia akan saling bertumbukan di babak perempat final dan indonesia punya wakil di babak semifinal.

Pasangan baru muka lama dari Indonesia Markis Kido/Alvent Yulianto juga mengawali pertandingan perdana mereka dengan baik. Berkesempatan menempati unggulan kelima, ganda Indonesia menang relatif mudah dari Yee Han Chong/Teck Zhi Soo dengan 21-6, 21-13. Jika kembali menang di babak kedua dari  ganda Thailand, Patipat Chalardchaleam/Nitiphon Puangpuapech maka lagi-lagi Indonesia puya ambahan satu wakil di babak semifinal. Pasalnya Markis Kido/Alvent Yulianto akan bertemu dengan pemenang antara Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto dengan lainnya Andrei Adistia/Christopher Rusdianto di babak perempat final. (AR)