Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Shendy Bidik Posisi Empat Teratas
23 Agustus 2012
Shendy Bidik Posisi Empat Teratas
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Ganda campuran Indonesia di ajang Vietnam Open 2012 Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati berhasil melalui hadangan pertama pada Rabu (22/9) kemarin. Unggulan ketiga ini berhasil mengatasi perlawanan Tan Wee Gleen/Mei Kuan Chow dalam dua game langsung.

Berhadapan dengan ganda Malaysia itu, Fran/Shendy yang beberapa tahun lalu pernah dipasangkan ini, mengaku mendapati perlawanan yang cukup kuat. Mereka unggul tipis 21-19 di game pertama, yang kemudian mereka akhiri dengan 21-18.

"Tadi baru pertandingan pertama kami, dan di lapangan lumayan berangin. Jadi kami baru bisa beradaptasi di pertandingan tadi, ditambah lawannya juga lumayan memberikan perlawanan," ujar Shendy.

Di babak kedua, Fran/Shendy akan menantang Patipat Chalardchaleam/Jongkonphan Kittiharakul. Ganda asal Thailand ini maju ke babak kedua usai mengalahkan rekan senegaranya Nipitphon Puangpuapech/Rodjana Chuthabunditkul dalam dua game langsung 21-13 dan 21-16.

Menghadapi ganda Thailand ini, Shendy mengakui bahwa kualitas pasangan ini terhitung lebih baik dibanding dengan ganda Malaysia yang mereka kalahkan kemarin. "Ganda Thailand ini lebih bagus, tapi ya tentu saja saya berharap bisa bermain bagus dan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Shendy pun mengakui, ia berangkat ke turnamen berlabel Grand Prix itu tidak dibebani target oleh sang pelatih, tetapi atlet asal Jawa Timur ini mengakui bahwa ia dengan target sendiri. "Untuk target pribadi saya inginnya minimal bisa ke semifinal atau final," pungkasnya.

Wakil merah putih sendiri masih terus melaju di sektor ganda campuran ini. Ganda Pelatnas, Riki Widiyanto/ Puspita Richi Dilli berhasil menang atas Zhao Jiang Terry Yeo/Dellis Yuliana dari Singapura dengan 21-15 dan 21-19. Sementara ganda yang dikirim oleh Pusdiklat Jaya Raya, Markis Kido/Pia Zebadiah sukses menghentikan langkah unggulan dua Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo 21-12 dan 21-17. Putra Eka Rhoma/Rizky Amelia Pradipta serta dua atlet putri tanah air yang berduet dengan atlet asing, Devi Tika Permatasari dan Keshya Hanadia Nurvita juga berhasil melaju ke babak kedua. (IR)