Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Ganda Putra Tak Tersisa
26 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Ganda Putra Tak Tersisa
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Empat pasangan ganda putra yang berlaga di babak kedua French Open Super Series 2012 harus angkat koper setelah gagal mengatasi lawan-lawannya di laga yang berlangsung pada Kamis malam waktu Indonesia bagian barat. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sukses mengirim pulang unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, gagal meneruskan kemenangannya usai dipaksa mengakui keunggulan ganda Malaysia Hoon Thein How/Tan Wee Kiong 16-21, 17-21.

Finalis dua seri grand prix gold 2012, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra pun gagal mengatasi ganda China, Hong Wei/Shen Ye. Pertarungan ini berlangsung seru dan berimbang. Kedua pasangan memiliki kemampuan setara untuk bisa menjadi ganda papan atas dunia. Kalah 17-21, Angga/Ryan sempat membuka harapan usai menang 21-14 di game kedua. Namun, di game ketiga mereka kembali harus menyerah tipis 18-21.


Kekalahan tipis pun dialami oleh ganda Indonesia lainnya. Pasangan Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan menyerah 21-18, 19-21 dan 20-22 dari ganda Jerman Ingo Kindervater/Johannes Schoettler. Sedangkan pasangan baru Afiat Yuris Wirawan/Bona Septano belum mampu mengalahkan andalan Korea Kim Ki Jung/Kim Sa Rang yang bertengger sebagai unggulan keempat. Mereka menyerah mudah 8-21 di game pertama, dan kalah 18-21 di game kedua.

Unggulan dua asal Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong masih terus melaju. Mereka kemudian akan ditantang oleh ganda baru Lee Yong Dae yang kini disandingkan dengan Ko Sung Hyun. Sementara rekan mereka Kim/Kim akan menantang ganda baru China Zhang Nan yang berduet dengan Chai Biao. Di partai lain, Ingo/Johannes akan bersua dengan ganda muda Thailand Bodin Issara/Maneepong Jongjit. Sedang Hong/Shen akan berebut tiket ke semifinal dengan Thien/Wee dari Malaysia. (IR)