Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final
26 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Runner up dua seri super series premier tahun ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil terus melangkah di ajang French Open Super Series 2012. Langkah unggulan keempat ini masih belum bisa dihadang oleh ganda Thailand, Pathipat Chalardchaleam/Savitree Amitrapai.

Pertarungan yang dilakoni finalis di Denmark dan Indonesia Super Series Premier ini berlangsung cukup ketat di game pertama. Kejar mengejar angka tak bisa dihindari. Namun, berkat kematangan dan pengalaman yang lebih unggul mereka akhirnya mampu mengatasi tekanan dan menang tipis 21-19. Sementara di game kedua, Tontowi/Liliyana berhasil menang dengan selisih angka yang cukup jauh yakni 21-13.

Di babak perempat final, unggulan keempat ini akan bertemu wakil asal Inggris/Skotlandia, Chris Adcock/Imogen Bankier. Unggulan ketujuh itu berhasil membukukan kemenangan atas pasangan baru Robert Blair/Vita Marissa. Kalah 20-22 di game pertama, ganda yang sempat mengejutkan ganda elit dunia dengan beberapa kali menaklukkan tembok China ini berhasil menang 21-15, 21-13.

Pertemuan di perempat final nanti akan menjadi pertemuan ketiga. Sebelumnya mereka sama-sama saling mengalahkan. Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan Chris/Imogen di semifinal kejuaraan dunia 2011 lalu, mereka menyerah 16-21, 19-21. Sedang pertemuan kedua mereka terjadi di semi final Swiss Open awal tahun lalu, Tontowi/Liliyana berhasil membalas kekalahan mereka dan menang 21-15, 16-21 dan 21-13.

Partai ini tentu akan sangat menarik untuk disaksikan, mengingat Indonesia hanya bertumpu pada Tontowi/Liliyana di sektor ganda campuran setelah satu pasangan lain yang tersisa harus kalah. Muhammad Rijal/Debby Susanto harus mengakui keunggulan ganda China non unggulan Qiu Zihan/Bao Yixin dengan 13-21, 18-21.

Perempat final lainnya akan mempertemukan Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan Shin Baek Cheol/Eom Hye Won, Hong Wei/Luo Yu melawan Qiu/Bao serta Xu Chen/Ma Jin akan menantang Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul. (IR)