Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Pia/Rizky Teruskan Performa
26 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Pia/Rizky Teruskan Performa
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta menjadi satu-satunya wakil merah putih yang tersisa di babak perempat final French Open Super Series 2012. Mereka menjadi satu-satunya wakil yang lolos setelah tiga pasangan lainnya gagal.

Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari harus mundur dari ini usai Nitya kembali merasakan cedera di tulang ekor. Mereka pun otomatis memberikan kemenangan kepada lawannya Bao Yixin/Zhong Qianxin. Ganda muda Indonesia, Suci Rizky Andiri/Della Destiara Haris pun gagal melaju ke babak perempat final. Mereka harus tersingkir usai dikalahkan oleh Ma Jin/Tang Jinhua yang merupakan juara Denmark Open Super Series Premier 2012 pekan lalu. Suci/Della takluk 21-5, 19-21 dan 8-21.

Sedangkan Gebby Ristiani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah gagal mengatasi ganda unggulan pertama asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Mereka hanya mampu mengumpulkan 13 dan 9 saat bersua pasangan Denmark tersebut.

Angin segar dihembuskan oleh Pia/Rizki. Pasangan ini mampu terus melangkah. Menghadapi Liu Ying Goh/Yin Loo Lim, juara Taipei Open Grand Prix Gold 2012 Ini berhasil menang dua game langsung 21-7, 21-15.

Pasangan Pia/Rizki yang kini berada di rangking 23 dunia ini, selanjutnya akan berhadapan dengan Christinna/Kamilla. Mereka punya catatan baik, saat Pia/Rizki berhasil menang 17-21, 18-21 di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 pada bulan Juni lalu. Akankah mereka mampu mengulang kesuksesan di Istora? (IR)