Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2012] Tunggal Tanpa Wakil di Perempat Final
26 Oktober 2012
[French Open Super Series 2012] Tunggal Tanpa Wakil di Perempat Final
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Pupus sudah harapan Indonesia untuk bisa berharap gelar juara di sektor tunggal French Open Super Series 2012. Satu wakil di tunggal putra, dan dua wakil di tunggal putri sama-sama gagal melangkah ke babak perempat final.

Sony Dwi Kuncoro kembali harus mengundurkan diri dari arena pertarungan. Bahkan Sony memutuskan untuk kalah tanpa bertanding. Hal ini disebabkan Sony kembali mulai merasakan pinggangnya bermasalah. Sony sendiri sempat vakum tahun lalu, karena cedera pinggang yang berkepanjangan. Meski sempat menjadi juara di Indonesia dan Thailand Grand Prix Gold 2012 lalu, Sony akhirnya memilih untuk tak memaksakan bertanding di ajang yang digelar di kota romantis itu.


Sementara dua tunggal putri, dipaksa mengakui keunggulan lawan-lawannya. Aprilla Yuswandari harus mengakui pebulutangkis muda berbakat yang dimiliki Thailand, Ratchanok Inthanon. Ia menyerah di tangan juara dunia yunior tiga kali itu dengan dua game langsung 16-21 dan 17-21. Sementara itu, Maria Febe Kusumastuti menyerah ditangan pebulutangkis Jepang, Mitani Minatsu dengan 14-21, 9-21.

Kemenangan Ratchanok ini akan membawanya bersua dengan unggulan satu, sekaligus juara pekan lalu di Denmark Open Super Series Premier 2012, Saina Nehwal. Sementara Mitani akan menantang salah satu ratu bulutangkis Eropa, Tine Baun. Dua partai lain akan mempertemukan Chen Xiao Jia melawan Julianne Schenk yang pekan lalu sanggup menjadi runner up setelah kalah dari Saina. Perempat final terakhir menjadi pertemuan Chan Tsz Ka melawan Eriko Hirose yang menaklukkan unggulan dua Wang Shixian dengan 13-21, 21-18, 22-20.

Di tunggal putra duel pebulutangkis masa depan antara Viktor Axelsen dengan Wang Zhengming tentu patut dinanti. Selain itu Wong Wing Ki yang diberi kemenangan "cuma-cuma" oleh Sony akan bersua dengan Kenichi Tago dari Jepang. Sedangkan Daren Liew dari Malaysia akan menantang Sho Sasaki, unggulan dua dari Jepang. Denmark sendiri sudah memastikan satu tempat di semifinal, setelah di perempat final Jan O Jorgensen akan bersua dengan seniornya Peter Hoeg Gade. (IR)