Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2012] Tiga Ganda Campuran Siap Berlaga
14 November 2012
[China Open Super Series Premier 2012] Tiga Ganda Campuran Siap Berlaga
 
 

China Open Super Series Premier 2012 akan berlangsung tanpa unggulan kedua di sektor ganda campuran. Ganda China, Zhang Nan/Zhao Yunlei batal tampil. Meski demikian, persaingan di nomor ini tentu terlalu sayang bila dilewatkan. Indonesia sendiri menurunkan tiga pasangan yakni unggulan ketiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, unggulan tujuh Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati serta ganda pelapis Riky Widianto/Richi Dili Puspita.

Riky/Richi memiliki peluang setidaknya sampai babak perempat final. Di babak pertama mereka akan berhadapan dengan ganda muda Thailand, Pattiphat Chalardchaleam/Sapsiree Taerattanachai di babak pertama. Di atas kertas sudah selayaknya mereka bisa memenangkan pertarungan perdana mereka. Sedangkan di babak kedua, mereka akan berhadapan dengan Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy N dari India, yang melenggang ke babak kedua setelah unggulan kedua tersebut mengundurkan diri.

Di babak perempat final, kemungkinan besar Riky/Richi akan berhadpaan dengan unggulan kelima Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sementara di semifinal, mereka bisa membuka peluang untuk bersua dengan Tontowi/Liliyana dengan catatan juara All England 2012 itu mampu mengatasi Sudket Prapakamol/Saralee Thoungtongkham di babak perempat final.

Sementara Fran/Shendy berada di papan atas undian. Mereka akan berhadapan dengan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na dari Korea di babak pertama. Jika mampu menang Mads Pieller Kolding/Kamilla Rytter Juhl berpeluang untuk menghadang mereka di babak kedua. Langkah ganda besutan PB Djarum ini akan semakin terjal seiring dengan langkah mereka ke perempat final, dimana unggulan keempat Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen difavoritkan untuk terus melaju. Sementara di semifinal, tentu unggulan pertama Xu Chen/Ma Jin yang sepertinya akan menanti. (IR)