Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open Super Series Premier 2012] Dua Ganda Campuran ke Babak Kedua
15 November 2012
[China Open Super Series Premier 2012] Dua Ganda Campuran ke Babak Kedua
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Indonesia yang mengirimkan tiga wakilnya ke ajang China Open Super Series Premier 2012, akhirnya harus puas dengan hanya meloloskan dua wakilnya saja, usai Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati gagal mengatasi ganda Korea Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na. Unggulan ketujuh itu, mengakui keunggulan Yoo/Jang dalam pertarungan tiga game. Unggul 21-15 di game pertama, mereka kehilangan dua game berikutnya dengan 15-21 dan 13-21.

Namun kekalahan yang dialami Fran/Shendy ini berhasil dibayar oleh dua kemenangan yang dibukukan dua pasangan Indonesia. Unggulan tiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir darn Riky Widianto/Richi Dili Puspita berhasil melenggang ke babak kedua.

Pasangan andalan merah putih, sekaligus juara All England 2012 Tontowi/Liliyana belum menemui kesulitan berarti diajang yang digelar di Shanghai ini. Mereka unggul tealk 21-10 dan 21-14 atas ganda Thailand yang juga peraih medali perunggu SEA Games 2011 Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaekul.

Kemenangan ini membuka langkah mereka untuk bertemu ganda muda Korea Kim Ki Jung/Kim So Young. Di babak pertama pasangan negeri ginseng itu, berhasil menundukkan ganda Irlandia Sam Magee/Chloe Magee dengan 23-21, 17-21 dan 21-9.

Satu kemenangan lagi berhasil dibukukan oleh Riky/Richi. Mereka pun menyingkirkan ganda muda Thailand, Pattipat Chalardchaleam yang berduet dengan pemain yang cukup senior Savitree Amitrapai dengan dua game langsung. Mereka mencuri tiket ke babak kedua dengan raihan 21-15 dan 21-16. Dibabak kedua mereka sudah dinanti oleh ganda India Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy N yang mendapat tiket “gratis” usai mundurnya Zhang Nan/Zhao Yunlei.  (IR)