Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2013] Ahsan/Hendra Mendapat Perlawanan Sengit
01 April 2013
[Axiata Cup 2013] Ahsan/Hendra Mendapat Perlawanan Sengit
 
 

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipaksa bertarung ketat oleh ganda Russia yang mewakili Eropa All Star di ajang Axiata Cup 2013, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Menjadi partai pembuka laga penyisihan terakhir, kedua pasangan ini saling jual beli serangan.

Di awal game, Ahsan/Hendra seperti belum mendapat ritme permainan. Mereka tertinggal 0-5. Namun perlahan mereka mulai mengejar, dan hanya selisih satu angka di interval 10-11. Dengan permainan kelas dunia yang mereka miliki, akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan di angka 15. Namun, banyaknya unforced error yang dilakukan oleh keduanya membuat mereka kembali tertinggal dan hampir kehilangan game pertama, 18-20.

Namun, bukan juara Malaysia Open Super Series 2013 jika menyerah begitu saja. Serangan bertubi-tubi dan kurangnya komunikasi antara pemain Russia membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan di angka 20. Bahkan smash keras Ahsan yang gagal dikembalikan di arah kanan Ivanov membuat tim merah putih menutup game pertama dengan 22-20.

Game kedua berhasil mereka kuasai. Angka demi angka berhasil mereka kumpulkan untuk memimpin 11-8 di interval. Kedudukan sempat menjadi imbang 17-17 setelah bola pengembalian Ahsan/Hendra gagal menyeberang net. Tapi kemudian mereka berhasil meraih tiga angka berturut-turut melalui permainan no lob, 20-17. Sempat kehilangan dua angka, akhirnya Ahsan/Hendra menyumbang kemenangan untuk Indonesia dengan 21-17.

Usai bertanding, Ahsan/Hendra tak sempat hadir di ruang konferensi pers karena mereka harus segera kembali ke Jakarta untuk bertolak ke Australia pada malam harinya (31/3). Mereka akan berlaga di ajang yang kini berlabel Grand Prix Gold itu yang digelar mulai esok (2/4).

Sedangkan atlet PB Djarum lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakoni laga yang cukup menghibur. Menundukkan Nathan Robertson/Jenny Wallwork dengan 21-11,21-19, Liliyana mengakui tidak tampil terlalu ngotot.

"Kami yakin kami berada di atas mereka, tadi di lapangan kami juga tidak terlalu ngotot karena bukan partai penentu juga, kami hanya mencoba untuk menikmati pertandingan," tutur Liliyana usai laga.

Babak semifinal dan final Axiata Cup ini akan digelar di negara tetangga, Malaysia pada pertengahan April mendatang. Indonesia akan berhadapan dengan Thailand atau Asia All Star. (IR)